Peyebab Kulit Wajah Kering dan Kusam

pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam

www.cleanandclear.co.id

Wajah yang putih dan bersih tentunya merupakan keinginan semua orang, namun tidak hanya sebatas putih dan bersih saja, sebenarnya yang utama adalah kamu memiliki kulit yang sehat tidak harus putih karena kulit asli orang Indonesia adalah kuning langsat berbeda dengan orang di benua eropa.

Kamu perlu tahu nih apa kriteria kulit yang sehat, kulit yang sehat yaitu kulit yang memiliki kelembaban yang pas sehingga kulit tidak menjadi kering dan juga tidak terlalu basah atau berminyak.

Banyak mungkin yang memiliki masalah kulit kering, kulit yang kering itu sendiri pada akhirnya akan membuat penampilan kulit wajahmu terlihat kusam. Maka mulailah perhatikan kesehatan kulitmu dan jangan lupa gunakanlah pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam untung mengatasi masalah tersebut.

Kulit kering sendiri disebabkan oleh tingkat sebum pada kulitmu yang rendah, penyebab sebum rendah yang utama yaitu dehidrasi, dikarenakan oleh kurangnya minum air putih, kekurangan vitamin A dan vitamin B, jarang mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah kemudian kebiasaan minum kopi ataupun teh yang menyebabkan kamu terlalu banyak mengkonsumsi kafein yang tidak baik untuk kulit.

Sebenarnya banyak sekali penyebab kulit wajah kering dan kusam yang harus mulai kamu hindari mulai sekarang, yang pertama adalah cuaca yang dingin biasanya menjadikan kulit kita benar-benar akan menjadi kering, cuaca dingin ini bisa disebabkan oleh penggunaan AC di ruangan yang akan  membuat kulit yang lembab lama-lama menjadi kering, sebaiknya jangan sering-sering berada diruangan atau terkena paparan angin dingin dari AC ya.

Kemudian jika kamu takut untuk mandi dengan air dingin dan memiliki kebiasaan untuk mandi dengan menggunakan air hangat sebaiknya mulai sekarang jangan dibiasakan untuk selalu menggunakan air hangat dan perlu sekali-sekali mandi dengan temperature air yang dingin, karena ternyata air hangat akan membuat kulit kamu menjadi kering lho!

Selain itu, terlalu lama terkena paparan sinar matahari yang panas dan terik juga menjadi salah satu penyebab kulit wajahmu kering dan kusam, usahakan untuk selalu menggunakan pelembab wajah jika beraktivitas diluar ruangan pada siang hari karena kamu tahu sendiri kan kalau matahari di Indonesia sangatlah terik. Paparan sinar UVA dan UVB sendiri sangat tidak baik bagi kulitmu jika terpapar dalam jangka waktu yang lama.

Penyebab lainnya adalah penggunaan sabun muka yang kandungannya tidak sesuai dengan jenis kulitmu dapat mengakibatkan kulit wajahmu menjadi kering dan kusam, sebaiknya sebelum menentukan untuk membeli produk sabun cuci muka kamu harus terlebih dahulu mengetahui jenis kulit wajahmu karena setiap sabun cuci muka memiliki kandungan yang berbeda-beda untuk mengatasi masalah kulit wajah. Jangan asal membeli dan mengikuti rekomendasi temanmu, karena bisa jadi kulit wajahmu dan dia berbeda kebutuhannya.

Faktor lainnya adalah faktor turunan ataupun gen, kamu tidak bisa menghindarinya jika faktor ini yang menyebabkan kulit wajahmu kering dan kusam namun kamu bisa kok mengatasinya dengan cara memulai pola hidup sehat, konsumsi buah dan sayur, banyak minum air putih serta gunakan pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam yang telah terbukti manfaatnya serta hindari penyebab-penyebab kulit wajahmu menjadi kering dan kusam yang telah dijelaskan diatas karena dapat memperparah kondisi kulit wajahmu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *