Produk Apa Saja yang Harus Disiapkan ketika Menerapkan Cara Mengecilkan Pori-Pori pada Wajah

Cara mengecilkan pori-pori pada wajah sangat bervariasi. Kamu bisa menggunakan bahan alami atau juga bisa menggunakan bahan kimia. Kamu bebas mencoba cara apa saja yang kamu perkirakan cara tersebut bisa mengecilkan pori-pori pada wajah.

Pori-pori pada kulit wajah yang membesar memang sering menjadi penyebab berbagai masalah lainnya. Lihat saja bagaimana kulit wajah berminyak sehingga tampak tidak menarik karena mengkilap. Hal tersebut selain dikarenakan produksi minyak berlebihan, pori-pori yang membesar juga sangat berperan. Belum lagi masalah jerawat dan komedo.

Tidak jarang orang stres karena masalah yang satu ini. Itulah mengapa mereka mencari cara mengecilkan pori-pori pada wajah yang paling efektif. Apakah kamu juga sedang mencari cara efektif mengecilkan pori-pori?

Mungkin kamu bisa mempertimbangkan menerapkan cara tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Namun, karena kamu menginginkan cara yang paling efektif, mungkin dua hal berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

Menggunakan Tabir Surya

“Bukannya tabir surya itu hanya untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari?” Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak kamu. Memang benar tabir surya itu memiliki manfaat utama, yaitu melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Dengan tabir surya, kulit wajah tidak menjadi kering, kusam, dan bahkan gosong karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Namun, ternyata tabir surya juga bisa digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori pada wajah. Menurut beberapa penelitian, ternyata sengatan sinar matahari lah yang menyebabkan pori-pori membesar. Oleh sebab itu, agar pori-pori mengecil, kamu bisa mengoleskan tabir surya setiap kali kamu akan keluar rumah.

Satu hal yang harus kamu ketahui. Kamu harus menerapkan tabir surya dengan tepat. Oleskan produk tabir surya saat kulit wajah sudah kering. Pastikan 15 menit sebelum kamu keluar rumah, tabir surya sudah kamu oleskan agar produk tersebut sudah benar-benar menempel pada wajah.

Cleanser

Sebenarnya, tabir surya hanyalah sebagai pencegah agar pori-pori tidak membesar. Akan lebih efektif lagi jika kamu menerapkan cara mengecilkan pori-pori pada wajah, yaitu menggunakan cleanser.

Dalam hal ini, cleanser yang dimaksud merupakan cleanser yang memang dibuat untuk mengatasi masalah pori-pori membesar. Cleanser ini produk pencuci muka yang mengandung Salicylic Acid, Apple Extract, dan juga Micro Beads. Kandungan tersebut berperan aktif dalam proses mengecilkan pori-pori pada wajah.

Selain itu, cleanser yang tepat untuk kamu gunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori pada wajah merupakan produk yang tidak membuat kulit wajah berminyak. Pasalnya, sering sekali masalah pori-pori yang membesar itu dibarengi dengan masalah wajah berminyak. Jadi, dengan menggunakan cleanser semacam ini, kamu bisa mengatasi dua masalah pada kulit wajah secara bersamaan.

Pilihan ada di tangan kamu. Namun, akan lebih baik jika kamu menerapkan kedua-duanya. Jadi, hasil yang akan kamu dapatkan lebih cepat karena kombinasi dari dua produk dan dua cara mengecilkan pori-pori pada wajah yang saling melengkapi.

Mengatasi masalah pori-pori pada wajah yang membesar itu berarti mengatasi masalah lainnya yang tak kalah menjengkelkan. Jika pori-pori mengecil, maka resiko terkena masalah lain seperti jerawat, komedo, dan terutama wajah berminyak bisa diminimalisir.

Oleh sebab itu, menerapkan cara tersebut di atas berarti melakukan perawatan wajah agar selalu sehat. Ini menjadi motivitasi tersendiri agar kamu konsisten mengaplikasikan cara mengecilkan pori-pori pada wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *