Produk Paling Tepat untuk Perawatan Wajah Kusam

Perawatan wajah kusam biasanya dilakukan dengan cara mengaplikasikan sunscreen atau sunblock. Namun, ada perbedaan SPF lho. Apakah kamu tahu apa perbedaan antara sunscreen dengan SPF 15, 30, dan 50?

Mengetahui secara detail produk berupa sunscreen akan membuat kamu sebagai pengguna cerdas dan bijak. Jadi, kamu tidak asal mengikuti apa kata orang apalagi apa yang diiklankan di TV. Untuk memastikan kamu menerapkan cara merawat wajah kusam yang tepat, kamu perlu tahu sunscreen seperti apa yang perlu kamu pilih.

Apa Itu SPF?

Sebelum membahas tentang perawatan wajah kusam, akan lebih baik jika kamu tahu lebih dahulu apa itu SPF.

SPF merupakan singkatan dari sun protection factor. Dalam bahasa Indonesia, kira-kira artinya faktor yang bisa melindungi wajah dari sinar matahari. Jadi, kadar SPF pada produk sunscreen menunjukkan seberapa efektif produk yang kamu pilih.

Akan tetapi, walaupun SPF ini seolah-olah bahan yang hanya melindung kulit wajah dari sinar matahari, bukan berarti jika kamu lebih sering berada di dalam ruangan tidak perlu menggunakan sunscreen. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca penjelasan berikut ini.

Sunscreen dengan SPF 15 dan 30

Kebanyakan produk sunscreen atau sunblock yang dijual di pasaran memiliki SPF dengan kadar 15 dan 30. Untuk perawatan wajah kusam sehari-hari, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen dengan SPF rendah, yaitu 15. Apalagi jika kamu lebih sering berada di dalam ruangan, maka tidak perlu proteksi dari sinar matahari yang berlebihan.

Sementara itu, jika kamu lebih sering beraktivitas di luar ruangan dan lebih banyak terpapar sinar matahari, sebaiknya kamu mengaplikasikan sunscreen dengan SPF 30. Karena resiko kulit wajah kamu menjadi semakin kusam dan kering lebih tinggi dibandingkan orang yang hanya beraktivitas di dalam ruangan.

Akan tetapi, walaupun kamu berada di dalam ruangan, bukan berarti kamu tidak akan mengalami masalah kulit wajah yang kusam dan kering. Ruangan ber AC justru akan lebih mudah membuat wajah kamu kering. Oleh sebab itu, terapkan perawatan wajah kusam yang tepat di mana salah satunya adalah selalu mengaplikasikan sunscreen dengan kadar SPF 15 setiap hari.

Bagaimana Mengatasi Masalah Wajah Kusam?

Sebenarnya, mengaplikasikan sunscreen itu hanya sebagai cara pencegahan agar kulit tidak semakin kering saja. Kamu masih perlu menerapkan cara merawat wajah kusam agar percaya diri kamu kembali lagi karena memiliki wajah yang tampak sehat.

Salah satu cara mengatasi wajah kusam adalah menutrisi kulit wajah. Ada dua cara untuk menutrisi kulit wajah. Cara pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan seperti sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin E yang tinggi. Ini merupakan cara menutrisi kulit wajah dari dalam.

Cara yang kedua adalah menutrisi kulit wajah dengan mengaplikasikan masker alami dan membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus. Dalam hal ini, kamu harus pastikan sabun yang kamu gunakan bisa digunakan sebagai perawatan wajah kusam, yaitu sabun memiliki kadar pelembab yang tinggi. Pasalnya, kulit kusam yang kamu alami disebabkan kurang pelembab.

Jadi, sudah siap untuk mengatakan selamat tinggal dengan kulit wajah kusam? Menerapkan cara tersebut di atas tidaklah sulit. Yang paling sulit biasanya adalah konsistensi dalam menerapkan tips untuk mengatasi wajah kusam. Untuk itu, dibutuhkan komitmen yang tinggi jika kamu ingin menerapkan perawatan wajah kusam. 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *