Rajin Pakai Mouthwash Tapi Mulut Masih Bau, Kenapa Ya?

Kamu sangat frustrasi karena bau mulut kamu tak hilang-hilang meski kamu merasa sudah memakai mouthwash terbaik? Wah, sepertinya ada yang salah, nih. Perlu diingat ya, ada beberapa prosedur atau langkah yang harus diperhatikan dengan baik untuk membebaskan mulut dari bau tak sedap dan kebersihan gigi dan mulut terjaga.

Nah, bau mulut yang tidak kunjung hilang meski kamu sudah memakai obat kumur gigi mungkin terjadi karena kamu melakukan kesalahan. Kira-kira, kesalahan apa sih, yang membuat bau mulut bandel tak mau pergi?

Prosedur menggosok gigi yang salah

Coba diingat bagaimana menggosok gigi yang benar? Yes, salah satunya adalah tidak menggosok gigi dengan keras dan cepat. Gusi kamu mungkin saja kuat, namun kamu tidak tahu jika bisa saja gusi berdarah. Gusi berdarah inilah yang memungkinkan bakteri dan mikroba pembuat bau menyebar dan menyebabkan napas tidak segar meski telah menggosok gigi.

Makan-makanan pemicu bau

Kalau kamu ingin menghilangkan masalah bau mulut yang membuatmu stres, kamu juga harus melakukan diet makanan penyebab bau. Percuma dong, kamu rajin menggosok gigi dan rajin pakai mouthwash terbaik tapi terus menjejali mulutmu dengan makanan yang bau tidak enaknya tahan lama. Apa sih, makanan yang menyebabkan bau mulut tidak sedap? Tentu saja seperti pete, jengkol, telur rebus dan sejenisnya. Boleh makan itu, namun jangan terlalu sering dan bersihkan mulut sebersih-bersihnya setela itu.

Lupa menggosok gigi sebelum tidur

Jangan remehkan aturan sejak kecil untuk menggosok gigi sebelum tidur, ya! Faktanya, menggosok gigi sebelum tidur dapat mencegah kuman berkembang saat kamu terlelap. Bayangkan, kamu baru saja makan-makanan berat seperti fast food. Karena terlalu kenyang, kamu tertidur dan lupa tidak melakukan perawatan kebersihan gigi dan mulut.

Sisa makanan dalam mulut kamu akan menjadi surganya kuman berkembang selama kamu tidur dan akibatnya mulut sangat bau di pagi hari. Sayangnya, kadang meski sudah menggosok gigi di pagi hari, baunya masih belum mau pergi. Eeewwh!

Yakin sudah pakai mouthwash terbaik?

Berkumur dengan obat kumur gigi namun tidak menggunakan mouthwash terbaik. Sama saja bohong! So that’s why, jangan mengaku obat kumur gigi kamu terbaik jika ternyata bau mulut masih bertebaran. Makanya, pakai mouthwash dari LISTERINE yang diperkaya kandungan-kandungan terbaik sehingga bisa membantu membunuh kuman di mulut hingga 99 persen, ya!

Kurang makan buah

Kesalahan terakhir ini bisa jadi sangat fatal. Tidak rajin makan buah membuat asam penyebab bau di dalam mulut tidak ternetralisir dengan baik. Buah-buahan seperti apel dan strawberry adalah buah terbaik untuk membantu membersihkan gigi dan mulut dari bau karena kandungan asam malat (malic) yang tinggi.

Dari 5 kesalahan penyebab bau mulut tidak hilang tersebut, mana yang paling sering kamu lakukan? Jika kamu ingin si bau tak sedap segera enyah, jangan lakukan kesalahan tersebut lagi, ya! Dan yang penting, pastikan memakai mouthwash terbaik sebagai rangkaian menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *