Ramuan Ampuh Pembasmi Jerawat

ramuan cantik wajah

sumber: www.sobatcantik.com

Memiliki wajah nan cantik tentu menjadi dambaan setiap cewek. Berbagai cara telah diupayakan, banyak biaya telah dikorbankan demi mendapatkan wajah cantik impian. Seberapapun maksimal usaha kamu untuk merawat wajah cantikmu pasti tidak terlepas dari yang namanya jerawat.

Jerawat sering kali menjadi momok yang tidak diharapkan oleh siapapun kehadirannya. Karena dengan adanya jerawat bisa membuat wajahmu menjadi berkurang tingkat kecantikannya. Bahkan, pada suatu keadaan tertentu jerawat menimbulkan rasa sakit yang amat sangat. Beragam cara sudah ditempuh untuk menghilangkan sesuatu yang menggemaskan dan menyebalkan ini. Bagaimana hasilnya? Tidak sedikit yang gagal mengusir jerawat, bahkan jerawat masih saja muncul dan kian bertambah banyak. Lalu, bagaimana kalau sudah begini?

Alih – alih menggunakan bahan kimia yang belum tentu aman, tidak ada salahnya kamu mencoba ramuan alami yang mudah dibuat dan tentu hemat di kantong mu. Apa saja ramuan alami untuk mengusir jerawat tersebut? Pilihlah salah satu dari ramuan ampuh berikut ini.

  1. Campuran putih telur dan madu

Ramuan pertama yang dapat kamu ciba adalah campuran putih telur dan madu. Selain mudah untuk didapat, ramuan ini terbukti ampuh untuk membasmi berbagai bakteri penyebab jerawat. Sebab, putih telur diyakini mengandung bahan alami yang efektif untuk mengurangi minyak berlebih di kulit wajah serta mengangkat kotoran pada pori – pori kulit. Sedangkan madu yang memiliki fungsi sebagai antibiotik dan mencegah peradangan kulit.

Bagaimana caranya membuat ramuan ini? Mudah saja. Campurkan putih telur bersama 2 sendoh the madu. Aduk hingga merata dan mengeluarkan buih. Gunakan ramuan yang telah kamu buat sebagai masker wajah untuk didiamkan selama kurang lebih 15 menit hingga mongering dengan sendirinya. Bila dirasa sudah cukup, bilaslah menggunakan air hangat sampai bersih. Baiknya, gunakan ramuan ini secara teratur demi mendapat wajah lembab bebas jerawat dengan cepat.

  1. Campurkan teh dan daun kemangi

Kedua bahan ini memiliki kandungan antioksidan dan antiseptik yang amat tinggi, dijamin jerawat bakal pergi. Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Cukup merebus segenggam teh bersama beberapa lembar daun kemangi selama kurang lebih 15 menit kemudian biarkan ramuan agar dingin dengan sendirinya.

Ambillah kapas secukupnya lalu rendamlah didalam air rebusan teh dan daun kemangi tersebut beberapa saat. Usapkan secara perlahan pada bagian kulit yang terserang jerawat kemudian tunggulah olesan ramuan tadi hingga mongering dikulit. Setelah dirasa kering, bilaslah wajah menggunakan air. eits, ramuan yang telah kamu buat tadi jangan dibuang dulu ya? Kamu bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin untuk digunakan kembali pada keesokan harinya.

  1. Racikan kunyit dan lemon

Bagi kamu yang menginginkan jerawat hilang hingga bekasnya sekaligus, cobalah racikan lemon dan kunyit berikut secara berkala. Kunyit memiliki kandungan anti bakteri serta jamur yang dapat mengurangi pertumbuhan si jerawat yang membandel. Kamu dapat membuat masker sendiri dengan ramuan kunyit dan lemon.

Caranya campurkan perasan lemon kedalam kunyit yang telah berbentuk serbuk hingga mengentak dan membentuk pasta. Kemudian oleskan campuran tadi sebagai masker wajah selama 10 hingga 15 menit semelum kamu bersihkan menggunakan air. Lakukan perawatan ini secara teratur agar jerawat membandel hilang bekas jerawat pun lenyap.

  1. Masker jeruk nipis ditambah susu

Selain ramuan kunyit dan lemon, jeruk nipis dan susu juga dapat dugunakan untuk membuat masker. Fungsi jeruk nipis sebagai pengangkat sel kulit mati dan melawan bakteri serta susu sebagai pelembab kulit akan ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Campurlah air, jeruk nipis, dan susu kedalam wadah yang sama. Gunakan sebagai masker dengan cara mengusap wajah menggunakan cairan ini dengan merata. Setelah beberapa saat, cuci menggunakan air hangat untuk membersihkannya.

  1. Padukan apel dengan madu

Sudah tidak diragukan lagi bahwa madu memiliki segudang khasiat, begitu juga terhdap kulit. Lengkapi khasiat madu dengan menambahkan apel sebagai ramuan alami dijamin hasilnya akan lebih maksimal.

Caranya sederhana, parutlah satu buah apel kemudian tambahkan dua sendok makan madu. Ramuan tersebut dapat kamu gunakan dengan cara mengoleskannya pada bagian yang diperlukan. Diamkan selama 20 menit sebelum kemudian dibasuh menggunakan air hangat.

Mudah bukan? Meski tidak secepat yang dijanjikan buatan pabrik, bahan alami memang membutuhkan konsistensi yang cukup memakan waktu namun hasilnya pasti. Daripada menggunakan obat kimia yang kamu sendiri tidak yakin apakah aman terhadap kulitmu. Selamat mencobanya dirumah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *