Ramuan Paling Kuno untuk Perawatan Wajah Kusam

Banyak produk modern yang bisa mengatasi masalah wajah kusam. Namun, bukan berarti cara kuno tidak bisa menandingi cara yang baru. Bahkan kamu bisa bandingkan sendiri antara acara kuno dengan cara yang modern. Terkadang, cara yang kuno lebih manjur daripada cara yang modern dan yang katanya sudah melalui penelitian ilmiah.

Cara kuno perawatan wajah kusam masih tetap ada sampai saat ini dikarenakan semakin banyak orang yang kurang percaya dengan produk atau cara modern. Mereka sering gagal dalam mengatasi masalah wajah yang kusam sehingga mereka mencoba beralih menggunakan cara yang kuno.

Mungkin kamu juga memiliki pengalaman yang sama. Sudah gonta-gati cara perawatan wajah yang kusam tapi tetap saja kamu tidak segera memiliki wajah yang bersih dan sehat. Sepertinya kamu harus pertimbangkan cara kuno untuk merawat wajah kusam.

Dua Hal yang Sering Dilakukan Orang Dahulu

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dengan apa yang orang dahulu lakukan. Yang menjadi pembeda antara orang dahulu dengan orang modern sekarang adalah gaya hidupnya.

Lihat saja lebih sering mana orang sekarang mengkonsumsi makanan sehat seperti sayur atau makanan fastfood? Lebih sering mana minum minuman yang sehat seperti air putih atau justru minuman yang kurang bagus untuk kesehatan? Dari kenyataan ini saja sudah bisa dilihat bagaimana orang dahulu memiliki wajah yang sehat walaupun sudah tua.

Ada baiknya kamu meniru apa yang dilakukan oleh orang terdahulu agar tidak memiliki wajah kusam. Salah satunya dengan mengkonsumsi air putih setiap hari pagi. Apakah kamu sering melakukan hal ini?

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama kulit wajah di pagi hari terutama ketika bangun tidur. Hal ini dikarenakan selama tidur kamu tidak mendapatkan mineral yang cukup. Untuk mencegah kulit kusam, maka kamu harus mendapatkan mineral setiap pagi.

Kamu cukup mengkonsumsi satu gelas besar air putih setiap hari. Lakukan terus dan lihat manfaat apa yang akan kamu dapatkan. Tidak hanya kulit wajah kamu yang sehat tapi kesehatan tubuh secara keseluruhan juga akan terjaga.

Terkadang orang terdahulu juga menggunakan masker. Masker ini bukan masker instan seperti yang bisa mudah kamu dapatkan di apotek atau minimarket terdekat. Masker ini masker alami.

Untuk perawatan wajah yang kusam, masker yang direkomendasikan adalah masker dari buah pisang. Cukup dengan melembutkan pisang lalu mengoleskan pada wajah saja. Maka wajah yang kusam akan hilang.

Apakah Masih Perlu Menggunakan Produk Modern?

Meskipun ada cara kuno yang bisa kamu terapkan untuk merawat kulit kusam, bukan berarti kamu tidak perlu menggunakan produk modern. Namun, kamu harus hati-hati. Jangan terpengaruh dengan iklan produk merawat kulit wajah yang kusam secara instan. Tidak ada yang instan apalagi dalam hal menjaga kesehatan.

Yang paling aman untuk mengatasi masalah wajah yang kusam adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus, yaitu sabun cuci muka yang mengandung pelembab dengan kadar yang sesuai dengan kebutuhan wajah.

Membersihkan wajah secara rutin setiap hari sudah cukup untuk merawat wajah yang kusam. Tidak perlu lagi menggunakan berbagai jenis produk kecantikan. Justru terlalu banyak menggunakan jenis produk perawatan kulit wajah kusam bisa beresiko munculnya masalah baru.

Semoga informasi ini membuat kamu lebih bijak dalam menyikapi masalah yang kamu alami saat ini. Wajah yang kusam memang membuat kamu kehilangan kepercayaan diri. Untuk itu, kamu harus terapkan cara merawat wajah kusam yang efektif dan aman.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *