Ramuan Sederhana Ini Bisa Kamu Coba Sebagai Cara Mengatasi Komedo

Memiliki wajah yang bersih bersinar merupakan dambaan setiap wanita. Namun, komedo sering menjadi permasalahan yang membuat mereka cukup bermimpi saja memiliki wajah yang mulus. Karena komedo cukup sulit untuk dihilangkan.

Jika dibandingkan dengan masalah yang lain seperti jerawat dan kulit kusam, komedo termasuk masalah kulit wajah yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Apalagi bagi perempuan ABG. Memiliki wajah dengan komedo seolah menjadi fase yang harus mereka lewati ketika beranjak remaja.

Akan tetapi, bukan berarti tidak ada cara mengatasi komedo. Berikut ini ramuan sederhana yang bisa kamu coba untuk menghilangkan komedo di wajah.

Ramuan Daun Kemangi

Pasti kamu tidak asing lagi dengan kemangi. Ini merupakan dedaunan yang biasanya digunakan sebagai lalapan saat menyantap ikan goreng atau ikan bakar. Siapa sangka jika kemangi juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo.

Tenang saja. Daun kemangi ini bukan untuk dikonsumsi, tapi dibuat masker. Jadi, kamu yang tidak suka makan kemangi, jangan khawatir ya.

Cara membuat maskernya pun sangat mudah. Buat satu kali dan bisa digunakan untuk beberapa kali.

Caranya tumbuk daun kemangi hingga halus lalu campurkan dengan air panas. Yang digunakan adalah air panas karena air panas itulah yang bisa mengambil sari daun kemangi tersebut.

Aduk hingga air dan daun kemangi tercampur. Lalu, peras daun kemangi agar airnya menjadi pekat.

Kamu bisa simpan air kemangi tersebut ke dalam kulkas. Ambil secukupnya jika ingin digunakan sebagai masker. Caranya pun sangat mudah, dengan membasahi kapas dengan air kemangi tersebut lalu oleskan pada wajah.

Ramuan ini sangat manjur mengatasi komedo yang membandel. Hanya saja, kamu perlu bersabar karena hasilnya beberapa baru bisa kamu lihat setelah kamu menerapkan masker ini.

Ramuan Air Garam

Pernah dengar dengan cara berendam di pantai, penyakit kulit bisa sembuh? Ini bukan mitos melainkan fakta. Karena kandungan garam di dalam air pantai sangat manjut untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Begitu juga untuk masalah komedo. Air garam bisa digunakan sebagai salah satu tips mengatasi komedo. Hal ini disebabkan kandungan mineral di dalam air garam yang sangat tinggi.

Lebih efektif lagi jika kamu mencampurkan dengan madu. Jadi, gampurkan garam dengan madu lalu gosok-gosokkan ke wajah yang berkomedo. Praktekkan cara tersebut setidaknya dua kali dalam satu minggu lalu lihat perubahan yang terjadi. Komedo lambat laun akan hilang.

Ramuan dengan Pasta Gigi

Untuk kamu yang tidak sempat mencari bahan-bahan alami untuk mengatasi komedo, kamu bisa menggunakan pasta gigi. Karena pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo.

Cukup oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang ada komedonya. Karena pasta gigi akan sekaligus membantu memperkecil pori-pori sehingga komedo pun secara tidak langsung akan hilang.

Dan yang lebih penting lagi, jika kamu berhasil mengecilkan pori-pori di wajah, kamu bisa terhindar dari masalah pada wajah seperti halnya komedo.

Dari beberapa ramuan mengatasi komedo tersebut, silakan kamu coba salah satu terlebih dahulu secara konsisten dan lihat apakah ada perubahan atau tidak.

Jika cara tersebut kamu lakukan dibarengi dengan menjalankan pola hidup yang sehat, sepertinya kamu tidak perlu takut komedo muncul lagi suatu saat nanti. Pola hidup yang sehat ini sangat penting karena menentukan kesehatan tubuh secara keseluruhan terutama kesehatan kulit.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *