Rangkaian Perawatan Wajah Kusam Karena Udara yang Penuh dengan Polusi

Perawatan wajah kusam bisa kamu lakukan sendiri. Kamu tidak perlu datang ke dokter spesialis kulit jika masalah wajah kusam yang kamu alami tidak begitu parah. Melakukan perawatan ke dokter kulit bisa kamu jadikan opsi jika masalah yang kamu hadapi sudah cukup parah. Sementara itu, kamu tetap juga melakukan perawatan wajah kusam harian.

Berikut adalah rangkaian cara merawat wajah kusam yang perlu kamu terapkan setiap hari. Kamu bisa buktikan sendiri. Hasilnya pasti tidak akan mengecewakan jika kamu melakukan serangkaian langkah-langkah perawatan berikut ini.

Langkah-Langkah Perawatan Wajah Kusam

Yang pertama, kamu harus lebih sering membersihkan wajah. Wajah yang kusam itu diakibatkan oleh polusi. Hal ini semakin diperburuk dengan pelembab alami pada kulit wajah yang tidak bekerja optimal.

Oleh sebab itu, salah satu cara merawat wajah kusam yang paling efektif adalah dengan rajin membersihkan wajah. Dengan cara ini, kulit wajah akan terhidrasi dan polusi yang menempel pada wajah yang mengakibatkan wajah kusam akan hilang.

Akan tetapi, jangan terlalu sering menggunakan sabun pembersih muka. Pasalnya, jika kamu sering menggunakan sabun pembersih muka, maka pelembab alami kulit wajah akan hilang. Walhasil, kulit wajah kamu akan semakin kering dan kusam. Gunakan pembersih wajah dua kali sehari saja. Selebihnya, kamu bisa menggunakan air bersih saja ketika membersihkan wajah.

Yang kedua, gunakan tabir surya setelah kamu mandi. Ada kesalahpahaman di mana banyak orang yang hanya mengaplikasikan tabir surya ketika mereka keluar rumah saja. Hal tersebut mereka lakukan karena mereka menganggap polusi itu hanya ada di luar rumah saja. Sedangkan  di dalam rumah tidak ada polusi.

Ini merupakan anggapan yang salah. Mengaplikasikan tabir surya juga tetap harus dilakukan sebagai perawatan wajah kusam sekalipun kamu beraktifitas di dalam rumah. Pasalnya, di dalam rumah terdapat juga polusi. Ada polusi berupa senyawa organik volatil. Ini merupakan polusi yang berasal dari produk pembersih perabotan rumah tangga juga produk yang terbuat dari bahan kayu serta plastik. Ada juga polusi berupa asbestos yang biasanya ada pada gedung tua. Dan masih banyak lagi jenis polusi lainnya yang ada di dalam rumah. Itulah mengapa perawatan wajah kusam berupa penggunaan tabir surya juga harus kamu terapkan saat kamu beraktifitas di dalam rumah.

Yang ketiga, konsumsilah makanan sehat terutama sayuran hijau yang masih seger serta buah-buahan. Fungsinya adalah agar proses peremajaan kulit wajah semakin cepat dan pelembab alami selalu terbentuk sehingga kau terhindar dari masalah wajah kusam.

Jadi, itulah serangkaian perawatan wajah kusam yang harus kamu lakukan. Sudah siap mengucapkan “selamat tinggal” kepada wajah kusam dan mengatakan “selamat datang” wajah sehat berseri-seri?

Hal Lain yang Tak Kalah Penting untuk Kamu Lakukan

Walaupun kamu sudah menerapkan rangkaian cara merawat wajah kusam tersebut di atas, sepertinya hasilnya akan nihil jika kamu tetap menjalankan gaya hidup yang kurang sehat. Jika kamu perokok, cara perawatan wajah kusam apapun tidak akan berhasil karena rokok memberikan pengaruh buruk yang sangat signifikan terhadap wajah. Selain itu, hindari pula mengkonsumsi minuman beralkohol karena efeknya sama seperti rokok.

Jadi, selain menerapkan tips perawatan tersebut di atas, hindari pula gaya hidup yang kurang sehat. Karena pada dasarnya akal dari semua masalah kesehatan terutama kesehatan wajah itu pada gaya hidup yang tidak sehat. Dengan menginggalkan gaya hidup yang tidak sehat tersebut, kamu akan berhasil dalam menerapkan perawatan wajah kusam.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

1 Response

  1. Thanks for sharing your thoughts on perawatan wajah kusam.
    Regards

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *