Repotnya Menerapkan Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Ada banyak sekali tips tentang cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang katanya mudah sekali. Dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami di sekitar saja, kamu bisa segera menemukan wajah yang segar kembali tanpa minyak berlebih. Atau, dengan membeli produk tertentu saja, minyak pada wajah akan hilang dengan seketika.

Sayang sekali jika kamu masih percaya dengan hal tersebut. Masalah kulit wajah berupa minyak berlebihan itu berbeda dengan masalah wajah yang lainnya. Diperlukan berbagai macam cara agar produksi minyak tidak meningkat sehingga mengakibatkan wajah kamu terlihat mengkilap dan tidak menarik.

Repot sekali ya menerapkan tips menghilangkan minyak berlebih pada wajah? Tentu saja. Setidaknya ada tiga hal yang harus kamu lakukan.

Hindari Makanan yang Berlemak

Coba kamu sebutkan makanan di Indonesia apa yang tidak mengandung lemak. Sayangnya, kebanyakan makanan nusantara yang digemari banyak orang mengandung lemak. Gorengan salah satu contohnya. Makanan yang satu ini harus dihindari jika kamu ingin menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Tentu saja tidak mudah menghindari gorengan. Apalagi banyak sekali makanan yang cara memasaknya dengan digoreng terlebih dahulu seperti pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, dan lain sebagainya. Enak sekali, bukan? Jika kamu ingin memiliki wajah cerah tanpa minyak, kamu harus siap untuk mengatakan selamat tinggal dengan berbagai macam gorengan tersebut.

Makanan berlemak tidak hanya berupa gorengan saja lho. Ada berbagai jenis makanan lainnya. Yang pasti, siap-siap kamu puasa makan makanan yang enak namun sebenarnya tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Tampil Kurang Cantik

Jika kamu merasa kurang percaya diri jika keluar rumah tanpa menggunakan makeup, maka kamu akan sulit untuk menerapkan cara mengatasi minyak berlebih pada wajah yang satu ini. Kebanyakan wanita tidak PD dengan wajah tanpa makeup. Mereka tampak kurang menarik. Padahal, cantik kan bukan hanya karena makeup.

Akan tetapi, kamu sebaiknya meninggalkan menggunakan makeup untuk kurun waktu tertentu. Pasalnya, makeup bisa memperparah masalah kulit berminyak pada wajah. Apalagi kamu menggunakan makeup berlebihan. Bukan tidak mungkin apapun cara yang kamu lakukan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah akan sia-sia.

Atau kamu gunakan alternatif yang satu ini. Kamu cukup membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berminyak saja. Lupakan kosmetik lainnya. Sabun cuci muka cukup untuk membuat wajah kamu segar dan sekaligus digunakan sebagai cara mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Untuk kamu yang tidak terbiasa keluar rumah tanpa mengaplikasikan makeup, tentu tidak mudah menerapkan tips yang satu ini. Akan tetapi, ingat ya apa tujuan kamu saat ini. Bukankah apapun yang harus dilakukan agar kamu terhindar dari masalah kulit wajah berminyak?

Makan Buah dan Sayur

Yang harus kamu terapkan selanjutnya adalah mengkonsumsi buah dan sayur. Dua jenis makanan ini akan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga keluhan kesehatan yang kamu alami akan teratasi, tak terkecuali masalah wajah berminyak.

Namun, tidak itu saja. Kamu harus pastikan buah dan sayuran benar-benar masih segar. Akan lebih baik jika buah dan sayur organik, artinya tidak ditanam menggunakan pestisida. Untuk masalah pemilihan buah dan sayur yang sehat, kamu harus sedikit lebih repot. Bukankah tujuannya baik, yaitu untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah?

Harus ada pengorbanan. Kamu harus mencurahkan seluruh tenaga dan waktu untuk menerapkan tips menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang tepat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *