Sabun Cuci Muka yang Bagus Ini Paling Cepat Menghilangkan Jerawat

Ada yang bilang sabun bayi itu bagus untuk mengatasi masalah pada kulit wajah seperti halnya jerawat. Hal tersebut disebabkan banyak orang yang sudah membuktikan khasiat penggunaan sabun bayi tersebut.

Sayangnya, tidak sedikit pula yang gagal menghilangkan jerawat dengan cara mencuci muka menggunakan sabun bayi. Lalu, bagaimana dengan kamu? Apa masih mau mencoba sabun bayi untuk menghilangkan jerawat?

Bukan tanpa alasan kenapa banyak yang berhasil mengatasi masalah kulit wajah berjerawat dengan hanya mencuci muka menggunakan sabun bayi. pH nya yang tinggi serta tidak mengandung bahan kimia berbahaya membuat sabun bayi sering dijadikan alternatif untuk mengatasi jerawat.

Namun, untuk orang-orang tertentu, sabun bayi saja tidak cukup. Mungkin kamu juga termasuk dari mereka yang membutuhkan sabun cuci muka yang bagus untuk menghilangkan jerawat.

3 kandungan Penting di Dalam Sabun

Silakan kamu cari sabun cuci muka dengan merk yang berbeda. Hanya saja, sebaiknya perhatikan dulu komposisi atau bahan yang digunakan untuk membuat sabun cuci muka tersebut. Apakah ada salah satu atau bahkan semua bahan berikut ini?

Sabun cuci muka terbagus untuk mengatasi jerawat harus mengandung asam salisilat. Untuk kandungan yang satu ini, pastikan kamu sudah familiar. Namun, apakah kamu tahu bagaimana peran asam salisilat ini?

Sebenarnya, asam salisilat ini sering digunakan untuk obat penghilang rasa nyeri. Hanya saja, kandungan ini juga ada pada sabun pencuci muka yang bagus untuk kulit berjerawat karena dua peran. Yang pertama, asam salisilat mampu memperbaiki sistem regenerasi sel kulit yang mati. Dan yang kedua, asam salisilat mampu menghilangkan kotoran dan bakteri yang ada di pori-pori penyebab jerawat.

Selain asam salisilat, ada juga kandungan yang disebut dengan benzoil peroksida. Terkadang tidak hanya jerawat saja yang muncul, tetapi dibarengi dengan peradangan. Wajah semakin tidak menarik karena ada jerawat dan kulit terlihat kemerah-merahan karena peradangan.

Tahukah kamu kenapa bisa seperti itu? Hal tersebut disebabkan adanya bakteri yang membuat masalah jerawat semakin parah. Dan cara untuk menghilangkan bakteri tersebut adalah mencuci muka dengan sabun cuci muka yang mengandung benzoil peroksida. Kandungan ini akan menghilangkan serta mengurangi dampak inflamasi pada kulit wajah.

Yang terakhir adalah kandungan berupa sodium sulfacetamid. Kandungan ini masuk ke dalam kategori anti-bacterial agent di mana tugas utamanya tidak lain adalah menghilangkan bakteri pada kulit wajah.

Banyak sekali orang yang percaya dengan sabun cuci muka yang mengandung sodium sulfacetamid lantaran mereka tahu penyebab utama jerawat itu bakteri. Jadi, saat kotoran menyumbat pada pori-pori, bakteri bermain dan akhirnya jerawat disertai inflamasi muncul.

Cara paling Efektif Mengatasi Jerawat

Sebenarnya tidak ada cara yang paling ampuh. Yang ada hanya cara yang paling efektif saja. Efektif karena jerawat akan hilang tanpa efek samping.

Cara yang paling efektif tersebut adalah mencuci muka setiap hari dengan menggunakan sabun cuci muka yang terbagus. Jadi, pada intinya kamu hanya perlu mencari sabun pencuci muka yang bagus untuk mengatasi jerawat. Lihat pada labelnya apakah ada kandungan di atas?

Kamu tidak perlu berpikir untuk melakukan perawatan. Coba dulu secara konsisten menerapkan cara mengatasi jerawat dengan memanfaatkan sabun cuci muka saja. Jika kamu telaten, dalam kuran waktu yang tidak lama kamu akan mendapatkan kembali wajah yang cerah dan sehat tanpa jerawat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *