Sabun Cuci Muka yang Bagus Tidak Akan Menyebabkan Jerawat Batu

Banyak orang yang memiliki pengalaman buruk saat melakukan perawatan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka. Bukannya wajah menjadi bersih dan sehat, tapi justru yang mereka dapatkan wajah penuh dengan jerawat batu. Akhirnya mereka berhenti menggunakan sabun cuci muka. Mereka trauma dan tidak mau asal-asalan dalam memilih sabun pembersih muka.

Hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu memilih sabun cuci muka yang bagus. Karena kandugannya memang sudah sesuai dengan anjuran para pakar kesehatan kulit agar sabun tersebut tidak justru menimbulkan masalah seperti jerawat batu.

Akan tetapi, kamu juga harus tahu juga bagaimana cara pemakaiannya. Kalau kamu sudah memilih sabun pencuci muka yang bagus namun menerapkan dengan cara yang salah, maka tetap saja kamu akan menghadapi masalah yang sama, yaitu wajah yang penuh dengan jerawat batu.

Sabun Cuci Muka dan Cara Penggunaannya

Pernah mencari tahu apa kriteria sabun cuci muka yang terbaik? Banyak sekali kriterianya bukan? Akan tetapi, asal kamu memegang satu kunci ini, kamu akan menemukan sabun cuci muka bagus.

Kuncinya adalah kamu harus tahu jenis kulit wajah kamu. Apakah kamu memiliki kulit wajah yang berminyak atau justru sebaliknya, wajah yang kering? Untuk setiap jenis kulit wajah, maka dibutuhkan sabun cuci muka yang berbeda. Jadi, pada intinya, kamu harus mencari sabun yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya.

Jangan sampai kamu menggunakan sabun mandi untuk mencuci muka. Sabun mandi memiliki kandungan pelembab yang tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh muka. Menggunakan sabun mandi sebagai pencuci muka justru akan memunculkan masalah baru pada wajah. Tentu saja kamu tidak ingin hal ini terjadi pada kamu, bukan?

Setelah menemukan sabun pembersih wajah yang bagus, giliran kamu mencari tahu bagaimana menerapkan dengan tepat.

Salah besar jika kamu hanya mengoleskan pada wajah. Apalagi kamu menggunakan terlalu banyak dan terlalu sering. Bukan berarti terlalu banyak dan terlalu sering menggunakan sabun cuci muka itu bisa menghasilkan yang terbaik ya. Untuk hasil yang kamu inginkan, kamu perlu menerapkan cara sesuai dengan anjuran.

Satu hal yang sangat penting untuk menghindari jerawat batu. Taruh sabun pada telapak tangan dan beri air secukupnya sehigga menjadi busa. Banyak orang yang langsung menggunakan sabun tanpa membasahi atau menambahkan air sedikit. Itulah yang menjadikan kulit terasa kering dan akhirnya muncul jerawat batu.

Yang paling penting adalah busanya. Jadi, kamu harus tambahkan air sedikit lalu campurkan hingga muncul busa. Baru kemudian kamu bisa mengaplikasikan pada wajah. Itu cara yang tepat untuk membersihkan wajah dengan menggunakan sabun.

Jangan anggap sepele cara menggunakan sabun cuci muka ya. Karena banyak sekali orang gagal dalam merawat kulit wajahnya hanya karena menyepelekan hal ini. Boleh saja kamu memilih sabun cuci muka terbaik dengan harga termahal. Namun jika kamu tidak menerapkan cara mengaplikasikan sabun cuci muka dengan benar, mustahil kamu akan mendapatkan wajah yang bersih dan cerah. Justru akan muncul masalah seperti jerawat batu.

Sekarang, kamu cari tahu dulu jenis kulit wajah kamu. Kemudian, temukan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Setelah itu, lakukan perawatan dengan tepat dan kamu akan terhindar dari jerawat batu.

Mudah bukan cara merawat kulit wajah agar tidak mengalami masalah jerawat batu?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *