Sebaiknya Pikir Dua Kali Jika Ingin Menerapkan Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Secara Tradisional

Apa yang dimaksud dengan perawatan wajah secara tradisional? Apakah menggunakan buah mentimun juga disebut dengan perawatan tradisional?

Sebenarnya tidak mudah untuk menentukan apa yang dimaksud dengan perawatan wajah secara tradisional. Namun, setidaknya dengan mengetahui informasi berikut ini, kamu akan semakin hati-hati jika ingin menerapkan cara mengecilkan pori-pori di wajah secara tradisional.

Penjelasan di bawah ini selain menjadi warning juga akan membuat jelas apa itu perawatan wajah untuk mengecilkan pori-pori secara tradisional.

Kenapa Harus Berhati-Hati?

Alasan yang paling utama adalah perawatan tradisional tidak melalui kajian ilmiah. Perawatan tersebut hanya turun temurun berasal dari orang terdahulu. Sementara orang zaman sekarang hanya meniru saja.

Harus berhati-hati karena kita tidak tahu apakah cara tersebut akan menimbulkan efek samping atau tidak. Orang-orang terdahulu hanya menggunakannya saja dan merasa berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori dan akhirnya diwariskan ke generasi selanjutnya sampai saat ini.

Namun, ada satu hal yang harus kamu ketahui. Kondisi sekarang ini berbeda dengan kondisi masa lalu, mulai dari lingkungan dan juga kondisi kesehatan kamu sendiri. Orang dulu bisa dikatakan mengkonsumsi makanan sehat. Karena dulu belum ada fast food atau fast food. Sementara itu, sekarang hampir semua orang makan fast food.

Tentu saja kondisi ini membuat perawatan wajah seperti cara untuk mengecilkan pori-pori secara tradisional mungkin tidak mampu mengatasi masalah tersebut. Apalagi, kita tidak tahu apakah cara tersebut menimbulkan efek samping atau tidak.

Awas Iritasi Kulit

Kelemahan lain dari cara mengecilkan pori-pori secara tradisional adalah tidak adanya kadar kandungan pada bahan yang digunakan. Mungkin kamu pernah dengar salah satu cara untuk mengatasi pori-pori membesar adalah dengan mengoleskan madu yang dicampur dengan perasan lemon.

Akan tetapi, apakah kamu yakin cara tersebut bagus? Karena ada wanita yang memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap sesuatu. Bukan tidak mungkin kulit kamu pun bisa mengalami iritasi mengingat perasan lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

Apa yang Sebaiknya Kamu Lakukan

Sebenarnya, ini bukan sebuah propaganda agar kamu tidak perlu memilih cara tradisional mengecilkan pori-pori di wajah. Melalui informasi ini, yang ingin ditekankan adalah bawasanya siapa saja harus berhati-hati memilih cara mengecilkan pori-pori secara tradisional.

Memang banyak sekali tutorial atau tips mengecilkan pori-pori tradisional yang katanya efektif tanpa efek samping. Akan tetapi, apakah kamu yakin jenis kulit kamu bukan termasuk kulit yang sensitif?

Lebih aman jika kamu menggunakan produk yang sudah terbukti 100% aman. Sekarang ini banyak produk kecantikan yang dibuat untuk mengecilkan pori-pori. Produk tersebut sudah dikaji dan dibuat sesuai dengan rekomendasi para ahli kesehatan kulit.

Produknya bervariasi. Ada yang berupa sabun cuci muka. Kamu lebih baik mencari sabun cuci muka yang bagus untuk mengatasi pori-pori di wajah yang membesar.

Jangan menyepelekan masalah pori-pori yang membesar ini. Karena masalah inilah yang menjadi penyebab berbagai masalah di wajah seperti jerawat, komedo, dan juga masalah yang lain.

Jadi, bisa dikatakan, dengan menerapkan cara mengecilkan pori-pori yang bagus, itu artinya kamu mencegah munculnya masalah kulit wajah lainnya yang mungkin lebih parah.

Semoga dengan mengetahui informasi ini, kamu lebih bijak dalam memilih tips atau cara mengecilkan pori-pori. Ada sangat banyak tips tapi pilihlah dengan bijak. Pilihlah tips yang paling aman untuk diterapkan pada kulit wajah kamu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *