Sedang Mencari Sabun Cuci Muka yang Bagus? Ini Tiga Kriteria Penting

Saat kamu mencari sabun cuci muka, apa saja yang kamu pikirkan? Apakah harganya yang mahal? Atau seberapa terkenal merk sabun cuci muka tersebut?

Dua hal tersebut memang selalu menjadi pertimbangan. Harga yang mahal biasanya mengkonotasikan bawasannya produk sabun cuci muka tersebut berkualitas. Jika iklan merk sabun cuci muka sering keluar di TV, maka sabun tersebut memang sedang popular dan banyak orang gunakan.

Namun, apakah kamu yakin kriteria tersebut menunjukkan bahwa kamu telah memilih sabun cuci muka yang bagus? Jawabannya tentu saja “belum tentu”. Seharusnya, kamu mengetahui tiga kriteria berikut ini saat kamu mencari sabun cuci yang bagus.

Kandungan Pelembabnya

Hampir semua sabun cuci muka mengandung pelembab. Yang menjadi pertanyaan adalah berapa kadar pelembab yang menjadikan sabun cuci muka tersebut bagus untuk kamu gunakan?

Sebenarnya, semakin banyak pelembab maka semakin bagus untuk kulit wajah. Sayangnya, terkadang orang menggunakan beberapa produk kosmetik di mana setiap produk tersebut mengandung pelembab. Akhirnya, kulit wajah mendapatkan terlalu banyak pelembab. Tentu saja hasilnya tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan sabun cuci muka yang mengandung pelembab yang tidak terlalu tinggi ketika kamu juga menggunakan kosmetik berpelembab lannya.

Yang pasti, pelembab dalam sabun cuci muka akan menghindarkan kulit kekurangan nutrisi dan terlihat kusam dan kering. Untuk itu, satu hal yang harus kamu perhatikan saat kamu hendak memilih sabun cuci muka adalah kandungan pelembabnya. Ingat ya.

Kandungan Anti-Bacterial Agent

Tidak sedikit orang yang tidak menanggap penting anti-bacterial agent ini. Mereka hanya berpikir bawasannya sabun cuci muka yang bagus itu sabun cuci muka yang bisa membuatnya terlihat cantik.

Memang semua wanita ingin sekali terlihat cantik dengan memiliki wajah yang putih dan bersih. Namun, salah satu yang menentukan wajah mereka putih dan bersih adalah anti-bacterial agent. Pasalnya, kandungan inilah yang akan membunuh bakteri yang ada di wajah yang sering menjadi penyebab beberapa masalah pada kulit wajah seperti komedo dan juga jerawat.

Jadi, hal lain selain kandungan pelembab yang harus ada di dalam sabun cuci muka yang bagus adalah anti-bacterial agent.

Vitamin E

Kandungan yang satu ini berperan sekali dalam hal menyamarkan tanda-tanda penuaan dini yang popular dengan istilah anti-aging. Tanda-tanda penuaan dini itu seperti kerutan di wajah dan juga warna hitam pada kulit di sekitar mata. Jadi, jika kamu ingin memiliki wajah yang sehat dan cerah, maka sebaiknya kamu memilih sabun cuci muka yang mengandung vitamin E.

Dan satu hal lagi yang harus kamu ketahui. Jika kamu rajin membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang mengandung vitamin E, maka wajah kamu akan terhindar dari terbakar sinar matahari.

Tiga hal tersebut harusnya ada di dalam sabun cuci muka. Karena kandungan tersebutlah yang menjadikan sabun berfungsi efektif untuk mengatasi masalah pada wajah sekaligus mencerahkan dan menyehatnya kulit wajah.

Terlepas dari itu semua, kamu juga harus memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Percuma saja jika kamu membersihkan wajah setiap hari dengan sabun cuci muka yang bagus namun kamu tidak mendapatkan nutrisi dari makanan yang bergizi. Karena pada dasarnya kesehatan diri kamu itu tergantung apa yang kamu makan, terutama jika berbicara seputar kesehatan kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *