Sesederhana Ini Cara Mengatasi Komedo Membandel

Cara mengatasi komedo bandel sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja, terkadang banyak orang yang sudah mengetahui beberapa tips kemudian mempratekkannya namun mereka melupakan hal yang paling inti dalam mengatasi komedo, yaitu menjaga kesehatan psikis. Dalam hal ini, komedo, jerawat, dan masalah kulit wajah lainnya sangat dipengaruhi oleh kondisi psikis. Orang yang stres akan sering mengalami masalah kesehatan kulit, terutama pada wajah.

Hanya saja, memang ada faktor lain seperti produksi hormone yang meningkat seperti waktu menginjak masa puber. Akan tetapi, jika berbicara tentang cara mengatasi komedo, berarti kamu harus benar-benar bisa menjaga kesehatan psikis. Hindari stress, lupakan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, serta tinggalkan lifestyle yang bisa memperburuk kesehatan kulit seperti merokok, minum alkohol, dan begadang setiap malam.

Jadi, sebenarnya sesederhana itu jika kamu ingin tahu cara mengatasi komedo. Hanya saja, agar komedo lebih cepat diatasi, ada beberapa hal juga yang harus kamu lakukan selain menjaga kesehatan psikis. Berikut penjelasan selengkapnya.

Tips Mengatasi Komedo yang Aman Dipraktekkan Setiap Hari

Ada banyak sekali tips mengatasi komedo yang bisa kamu terapkan. Hanya saja, ada hal yang harus dipahami bahwa komedo itu tidak bisa dihilangkan secara instan. Jika kamu ditawari dengan produk penghilang komedo super instan, maka sebaiknya kamu tolak. Ada kemungkinan produk tersebut justru mengakibatkan efek samping lainnya pada kulit wajah.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu memilih cara mengatasi komedo yang aman yang bisa kamu terapkan setiap hari. Memang hasilnya baru akan terlihat setelah kamu rutin mempraktekkan.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pepaya. Di Indonesia, jelas tidak sulit untuk menemukan buah pepaya ini. Selain menyegarkan jika dimakan, pepaya ternyata juga bisa dijadikan sebagai buah untuk menghilangkan komedo. Bukan dengan cara dimakan, tapi mengoleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan sehingga menjadi seperti masker.

Selain pepaya, bahan alami lainnya yang bisa kamu coba sebagai cara mengatasi komedo membuat uap air panas yang sudah dicampur dengan garam. Ini seolah aromaterapi akan tetepi tidak ada baunya. Sediakan satu ember kecil yang sudah diisi dengan air panas. Masukkan beberapa sendok garam dan taruh ember tersebut di dalam kamar tidur. Sambil tidur malam, biarkan uap tersebut memenuhi ruangan kamar. Maka uap akan bekerja sehingga komedo lambat laun akan hilang.

Kamu pernah dengar pengunaan lidah buaya bisa dijadikan sebagai cara mengatasi komedo? Atau mungkin kamu pernah menerapkan tips yang satu ini? Jika kamu merasa tidak ada hasilnya, berarti kamu satu diantara banyak orang lainnya yang melupakan satu hal, yaitu memilih lidah buaya yang masih segar. Kebanyakan gagalnya menghilangkan komedo dengan menggunakan gel lidah buaya ini dikarenakan mereka memilih lidah buaya yang sudah layu.

Efektifkah Menggunakan Pembersih Wajah untuk Menghilangkan Komedo?

Sekarang kamu sudah tahu beberapa cara mengatasi komedo yang bisa kamu terapkan setiap hari. Akan tetapi, agar lebih efektif lagi, sebaiknya kamu juga mempertimbangkan untuk selalu menggunakan pembersih wajah setiap kali membasuh muka. Dalam hal ini, pilihlah pembersih wajah yang aman untuk jenis kulit wajah kamu.

Menerapkan tips mengatasi komedo, selalu membersihkan wajah dengan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah, dan menerapkan pola hidup sehat dengan menghindari stres akan membuat komedo akan hilang dan wajah akan tampak cerah berseri. Yang paling penting, kamu harus rutin menerapkan cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *