Tahukah Kamu Almond Bisa Digunakan Sebagai Perawatan Wajah Kusam

Ada banyak cara untuk merawat wajah yang kusam. Salah satunya dengan cara memanfaatkan apa yang sudah alami berikan. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana memanfaatkan apa yang sudah ada di alam untuk kebaikan diri mereka. Dan kali ini, kamu harus tahu satu hal yang penting, yaitu manfaat almond untuk perawatan wajah kusam.

Tidak banyak orang yang tahu jika almond itu bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kebanyakan orang mengerti jika almond dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Kali ini, kamu tidak hanya tahu kalau almond bisa mengatasi sembelit, tapi juga bisa mengatasi masalah wajah kusam.

Untuk kamu yang sedang mencari cara merawat wajah kusam secara alami, kamu perlu mengetahui informasi yang satu ini.

Kandungan Penting dalam Almond untuk Mengatasi Wajah Kusam

Almond mengandung banyak sekali nutrisi. Akan tetapi, jika tujuannya untuk perawatan wajah yang kusam, ada dua kandungan yang paling penting; yaitu antioksidan dan vitamin E.

Antioksidan di dalam kacang almond berperan untuk menangkal radikal bebas. Sebenarnya, sel-sel kulit kamu bisa menghasilkan antioksidan sendiri lho. Hanya saja, terkadang jumlah antioksidan yang dihasilkan tidak sebanding dengan kebutuhan untuk melawan radikal bebas. Alhasil, wajah akan terlihat kusam dan tidak sehat. Itulah mengapa kamu perlu mendapatkan antioksidan dari luar. Salah satunya kamu bisa mendapatkan antioksidan dari almond.

Kandungan vitamin E di dalam almond tak kalah penting untuk perawatan kulit wajah kusam. Hampir setiap produk kecantikan mengandung vitamin E. Hal ini disebabkan perannya yang sangat penting untuk mencegah kulit keriput dan masalah kulit wajah lainnya. Dan yang paling penting, vitamin E akan mengatasi wajah kusam yang kamu alami.

Jadi, sudah yakin jika almond bisa digunakan untuk merawat wajah kusam? Nah, sekarang kamu perlu tahu juga bagaimana cara memanfaatkan almond untuk perawatan wajah yang yang kusam.

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Langkah Membuat Masker Almond

Yang jelas, almond ini tidak untuk dimakan ya. Karena kamu ingin mendapatkan manfaat untuk mengatasi masalah wajah yang kusam, maka kamu perlu membuat masker dari almond.

Caranya sangat mudah. Pertama-tama almond secukupnya. Mungkin kamu butuh setengah gelas almond. Setelah itu, kamu juga perlu siapkan susu.

Hanya dua bahan itu saja yang perlu kamu siapkan. Selanjutnya, bagaimana cara membuat masker?

Yang pertama, kamu harus rendam almond selama satu malam. Setelah itu, kamu kupas kulit almond lalu haluskan dengan mencapurkannya dengan susu. Setelah mengental, kamu oleskan pada wajah. Mudah, bukan?

Akan lebih baik jika kamu campurkan juga madu. Karena madu juga mengandung antioksidan yang akan membuat masker almond lebih efektif mengatasi wajah yang kusam.

Jadi, kapan kamu mau mencoba perawatan wajah yang kusam secara alami ini? Memang agak sedikir ribet karena kamu perlu merendam kacang almond selama satu malam. Mungkin, cara alami yang satu ini bisa kamu terapkan saat kamu free seperti pada waktu weekend.

Untuk perawatan kulit wajah kusam setiap hari, kamu hanya perlu membersihkan wajah setiap hari menggunakan sabun cuci muka yang bagus. Pastikan sabun tersebut mengandung pelembab ya. Karena kandungan itulah yang paling penting untuk mengatasi masalah wajah kusam.

Semoga cara ini bisa membuat kamu memiliki lagi wajah yang cerah dan sehat ya. Selamat mencoba.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *