Terbukti Ampuh! Inilah Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat

Bagi kebanyakan orang tentunya kebutuhan akan penampilan akan sangat diperhatikan, mulai dari penampilan rambut hingga bagian kaki. Ya, semua haruslah terlihat rapi dan menarik agar orang yang melihat tidak bosan dengan kita, tentu hal tersebut akan menambah rasa optimis kita ketika berhadapan dengan banyak orang.

Anggota tubuh yang mengalami masalah memang akan membuat penampilan jadi tak menarik lagi, misalnya bau badan, kulit menghitam, hingga bau mulut. Semua hal tersebut sebenarnya terjadi akibat kebiasaan yang kamu lakukan sehari-hari lho, namun bisa diakali dengan cukup mudah. Misalnya pakai parfum untuk membuat badan jadi lebih wangi dan pakai bedak agar wajah terlihat lebih cerah. Namun, bagaimana dengan bau mulut? Apakah dapat diakali dengan mudah?

Ya, itu semua tergantung pada tingkat keparahan yang ada pada area mulutmu, jika sudah parah tentu akan lama untuk kembali normal. Informasi cara mengatasi bau mulut berikut tentunya akan sangat cocok bagi kamu yang mengalami masalah bau mulut dan ingin tetap terlihat keren. Tidak ingin kan ada orang yang menjauh gara-gara bau mulutmu? Nah, lakukan ulasan berikut dengan sebaik-baiknya ya.

  1. Konsumsi Sesuatu

Yang perlu kamu tahu, penyebab bau mulut adalah karena sisa-sisa makanan yang menempel di gigi hingga menjadi plak, serta kuman dan bakteri. Nah, faktor penyebab bau mulut tersebut ternyata dapat hilang dengan mudah hanya dengan mengkonsumsi makanan lho.

Setiap kali kunyahan yang kamu lakukan akan meningkatkan proses produksi air liur pada mulutmu, dan air liur inilah yang akan menggilas faktor penyebab bau mulut secara kimiawi dengan cepat. Semakin banyak kamu konsumsi sesuatu maka kuman dan bakteri yang ada di mulutmu akan menghilang. Jadi, sudah paham kan bahwa mengunyah dapat mengatasi bau mulut?

Kamu dapat mengkonsumsi apapun itu, mulai dari permen, cemilan, buah-buahan, sayur, atau makanan lain, namun tetap jangan lupakan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kamu, serta kurangi makanan bergula demi kesehatan gigimu ya.

  1. Pakai Parfum Mulut

Parfum mulut akan membantu mulutmu untuk memiliki bau yang lebih wangi dan segar dengan cepat, tentu bau mulutmu akan sama dengan bau parfum yang kamu pilih tersebut. Jadi, pilihlah parfum khusus mulut yang memiliki bau segar serta tahan lama di mulutmu ya.

Cara ini merupakan cara yang instan untuk mengatasi bau mulut, namun hanya dalam jangka pendek ya, karena tergantung pada ketahanan parfum mulut yang kamu pakai. Setelah parfumnya hilang dari mulutmu, tentu bau mulutmu akan kembali lagi. Cara ini akan sangat membantu selagi kamu melakukan cara permanen mengatasi bau mulut ya.

  1. Bersihkan Mulutmu

Ya, ini adalah cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut secara permanen, fungsinya adalah untuk menghilangkan selalu sisa-sisa makanan serta kuman yang ada di mulut. Lakukanlah gosok gigi dan berkumur setidaknya dua kali sehari ya, agar mulutmu terjaga setiap saat. Pastikan juga untuk memilih pasta gigi terbaik, dan untuk obat kumur kamu dapat memilih LISTERINE.

  1. Konsultasi ke Dokter

Dokter gigi akan memberikanmu solusi untuk mengatasi bau mulutmu, entah itu dilakukan langkah pencegahan, ataukah melakukan tindakan khusus. Kamu dapat berkonsultasi ke dokter minimal 6 bulan sekali ya, tentu harus disesuaikan dengan uang yang kamu punya.

Nah, dengan melakukan 4 langkah diatas secara rutin, maka kamu akan dapati mulut yang sehat sesuai idamanmu. Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk benar-benar menghilangkannya, namun dengan niat yang kuat semuanya tidak terasa kok. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *