Terungkap, Inilah Alasan Kenapa Wanita Selalu ‘Tergoda’ dengan Pria Mapan

Wanita Tergoda Pria Mapan

TheModernMan.com

Wanita adalah makhluk paling rumit di dunia. Cara berpikirnya, kebiasaannya, dan sifat-sifatnya seringkali membuat lo bingung sendiri. Seseorang yang lo sayang, setia menikmati masa muda sama-sama dalam suka duka pun bisa jadi tak kuat ‘iman’. Apalagi, jika pria lain yang masuk ke hubungan kalian ini tampak lebih ‘berkilau’ dari sisi kematangan dan materi. Apa bener sih, wanita selalu ‘tergoda’ dengan pria mapan?

Untuk menjawab pertanyaan klise ini, lepaskan logika lo. Mari berandai-andai untuk berpikir layaknya perempuan.

Naluri Alami Untuk Dilindungi

Berbeda dengan lo, wanita adalah makhluk yang ‘lembut’. Disadari maupun tidak, wanita diberikan anugerah oleh Sang Pencipta untuk menyayangi, menemani, dan mengasihi seorang laki-laki dan keluarganya nanti. ‘Sense’ dan perasaan seperti inilah yang tidak dimiliki oleh kaum laki-laki. Karena mereka lembut dan ‘halus’, mereka membutuhkan sosok yang ‘kuat’ untuk bersandar. Seseorang yang mampu menjaga, melindungi, dan mengayomi mereka.

Kemandirian

Perkembangan zaman membuat perempuan menjadi lebih mandiri dibandingkan dengan beberapa dekade lalu. Kesempatan untuk mengenyam pendidikan, berkarir, hingga memiliki pendapatan sendiri. Perempuan-perempuan mandiri era modern memiliki cara berpikir sendiri dalam menentukan hidup mereka.

Menurut penelitian dari Chapman University, California, yang dipublikasikan pada January 2016, wanita dengan pendapatan yang baik menginginkan laki-laki yang ‘seirama’ dengan mereka dalam hal keuangan. Selain itu, mereka juga mendambakan pasangan hidup yang lebih sukses dari mereka. Bagi wanita mandiri, mungkin inilah alasan kenapa wanita selalu ‘tergoda’ dengan pria mapan.

Keamanan   

Saat remaja, perempuan akan lebih tertarik dengan seorang laki-laki yang tampan. Memiliki kharisma dan popularitas di sekolah. Namun saat beranjak dewasa, aspek physical appearance justru tidak dijadikan sebagai indikator utama.

Mereka akan lebih ‘silau’ dengan kematangan emosi dan kestabilan keuangan dari seorang pria. Apalagi jika hubungan yang dijalani nantinya adalah hubungan serius yaitu pernikahan. Bagi mereka, siapa sih perempuan yang nggak mau merawat anak dan pasangan secara fokus dan tenang tanpa memikirkan ketidakpastian keuangan?

Kematangan

Wanita akan lebih tertarik dengan pria yang lebih mapan dan matang. Sementara itu, pria akan lebih tertarik dengan wanita yang lebih muda dan segar. Pasti lo sering mendengar cerita pria tua kaya raya yang menikahi gadis-gadis muda, bukan?

Ada satu teka-teki besar yang belum terjawab disini.

Namun secara biologis, kematangan usia dan kemapanan materi akan memberikan kenyamanan.

Perbedaan pandangan mengenai cara memilih pasangan antara laki-laki dan perempuan memang menjadi perdebatan.

Wanita yang mendambakan pria mapan akan dianggap matrealistis oleh kaum lelaki. Sebaliknya, pria yang memilih wanita cantik dan muda dianggap hanya menilai seseorang dari kulit luarnya saja.

Menurut Gary Lewandowski, Ph.D, Ketua Departemen Psikologi Universitas Monmouth, perbedaan pandangan dalam memilih pasangan tersebut dikarenakan pria dan wanita memiliki ‘mate value’ nya masing-masing.

Tentunya ‘mate value’ ini berbeda-beda antara yang satu dengan yang lainnya.

Menurut Gary, bagi pria, mereka akan merasa lebih bebas dan bermakna dalam menentukan pilihan. Tak dipungkiri jika kondisi finansial, status, dan power akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Begitu juga dengan wanita yang selalu berusaha tampil cantik agar mampu memikat laki-laki yang diinginkannya.

Karena itulah pada ‘pasar’ perjodohan, sering kita melihat jika cinta seolah-olah menjadi sebuah ‘pertukaran’ dan ‘take and give’.

Lelaki kaya dan mapan pasti akan dipasangkan dengan wanita yang cantik. Amati saja dilingkungan sekitar lo. Pasti lo akan menemukan hal-hal yang seperti ini.

Lo juga bisa belajar dan melihat dari kehidupan para artis. Misalnya saja pengusaha mapan yang menikahi artis-artis cantik.

Menurut Stephanie Coontz, profesor yang mendalami bidang sejarah dan keluarga, mengatakan bahwa alasan perempuan menikah karena alasan materi sudah ada sejak zaman dahulu.

Bahkan pada tahun 1967-an, wanita bisa menikahi seseorang yang tidak ia cintai asalkan kriteria finansialnya terpenuhi.

Coontz yang juga penulis “Marriage, A History: From Obedience To Intimacy, or How Love Conquered Marriage juga mengungapkan jika perempuan tidak bisa semaksimal laki-laki dalam meraih keuangan. Terlebih saat mereka berkeluarga dan memiliki anak nantinya.

Tapi lo tenang aja. Tidak semua perempuan seperti itu kok. Tak sedikit dari mereka yang mau menerima pasangan adanya apa apa adanya. Namun, siapapun perempuan yang masih waras akan ‘tergoda’ dengan hal-hal seperti ini jika ada pria yang lebih mapan mendekati dirinya.

Lantas, Apa yang Harus Lo Lakuin?  

Sebetulnya, jika suatu saat nanti ada pria lain yang tiba-tiba deketin pasangan lo, itu artinya kalau cewek lo berkelas. Inget, pria mapan nggak akan deketin cewek sembarangan. Memang mereka bisa mendapatkan banyak perempuan cantik untuk bersenang-senang dimasa mudanya. Namun, mereka juga pasti memilih satu perempuan terbaik untuk masa depannya.

Jika lo mengalami tantangan seperti ini dalam hubungan lo, yang harus lo lakuin cuman satu. Terus berjuang dan pantang menyerah. Tunjukkan dan buktikan bahwa lo benar-benar laki-laki yang bertanggung jawab. Tekunlah dalam karir maupun usaha yang kamu rintis. Tunjukkan proses dan pahit getir yang lo alami hanya untuk memperjuangkan si dia.

Karena dalam situasi seperti ini, perempuan yang lo sayangi sedang dilemma dan tidak bisa berpikir jernih. Jangan gentar, berilah perhatian seperti biasanya. Temani terus saat dia sedang bimbang dan dilemma, selalulah ada saat dia benar-benar hanya membutuhkan lo. Lo memang bukan lelaki sempurna. Tapi, lo adalah lelaki yang patut untuk diperhitungkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *