Tips Cara Meningkatkan Kepercayaan Dirimu

Cara meningkatkan percaya diri

www.listerine.co.id

Kepercayaan diri adalah suatu hal yang harus kamu miliki untuk menunjang seluruh aktivitas sehari-hari kamu, namun banyak diantara kamu yang pasti merasa ga pede jika harus melakukan hal-hal yang berhubungan dengan orang lain ataupun jika menjadi sorotan public seperti contohnya menjadi pembicara di suatu acara, interview kerja ataupun saat tampil didepan untuk berpresentasi.

Sebelumnya kamu harus tahu nih, bahwa rasa percaya diri merupakan suatu bentuk keyakinan akan kemampuan yang dimiliki diri sendiri, tanpa adanya rasa takut, khawatir maupun jenis tekanan perasaan lainnya, hal tersebutlah yang mengakibatkan seseorang memiliki rasa percaya diri. Nah bagi kamu yang memiliki masalah dengan kepercayaan dirinya, nih ada tips cara meningkatkan percaya diri dalam tempo singkat yang ampuh dan bermanfaat untuk kamu ketahui :

  1. Selalu Tersenyum

Tersenyum merupakan solusi cepat jika kamu mulai merasa tidak percaya diri di situasi tertentu, dengan tersenyum kamu akan merasa lebih senang dan percaya diri, karena tersenyum memberikan energy positif yang bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri, juga memberikan rasa nyaman dalam diri

  1. Kontrol Suara dalam Dirimu

Suara dalam diri yang biasanya menggangu karena biasanya berisikan kata-kata yang menjelekkan diri sendiri akan mengakibatkan kamu kehilangan rasa percaya diri, kamu harus mengendalikannya dengan cara  merubah suara atau kata-kata yang keluar dari dalam dirimu, hal tersebut merupakan kunci untuk memperoleh kepercayaan diri dari dalam. Buat suara dalam dirimu menjadi teman pendukung yang paling mengenal kamu dan mengetahui bakat yang kamu miliki, agar dapat memberikan rasa percaya diri dari dalam karena rasa percaya diri pertama kali pasti timbulnya dari dalam diri kita sendiri.

  1. Jangan Pedulikan Standar yang Diberikan Orang Lain

Ciptakanlah standar bagi dirimu sendiri dan jangan berpatokan dengan standar yang dibuat oleh orang lain, karena perlu kamu ketahui bahwa yang paling mengerti kemampuanmu serta dirimu adalah kamu sendiri dan orang lain tidak berhak menilai dirimu. Ingatlah nilai-nilai dan standar-standar yang dimiliki umumnya berbeda dalam masyarakat, kamu tidak harus menerima nilai dan standar tersebut hanya karena orang-orang di sekitar anda menerimanya. Be your self!

  1. Berpenampilan yang Dapat Membuat Kamu Merasa Percaya Diri

Gunakanlah pakaian yang mencerminkan dirimu sendiri dan membuatmu merasa nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-harimu, pilih lah pakaian yang mencerminkan dirimu karena dengan menggunakan pakaian yang kamu sukai maka akan menambah tingkat kepercayaan dirimu . jangan pedulikan tanggapan orang lain dengan pilihan pakaian apa yang kamu gunakan, namun kamu tentu harus mengetahui tempat & waktu yaa dalam menentukan jenis pakaian yang kamu gunakan biar ga saltum dan malah menjadi bahan perbincangan orang disekitarmu.

  1. Jaga Kebersihanmu

Hal yang bisa membuat kamu merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri ini berhubungan dengan kebersihanmu, sebut saja dengan munculnya jerawat di wajah yang menggangu penampilanmu ataupun kamu memiliki masalah bau mulut bahkan bau badan. Jangan biarkan masalah yang sifatnya bisa dan mudah untuk diatasi membuat kamu merasa tidak percaya diri yaa, rajin untuk merawat tubuh menjadi solusinya jangan biarkan hal sepele menghalangimu, jaga kebersihan untuk menjaga penampilanmu tetap maksimal!

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *