Tips Jitu Membeli Obat Kumur Gigi Terbaik

Menjaga dan merawat kesehatan gigi sudah menjadi kewajiban. Tak hanya agar gigi bersih dan kuat, namun gigi yang bersih dan terawat juga akan membuat Anda semakin percaya diri, kan? Nah, agar gigi tetap sehat terjaga, selain rajin menyikat gigi dua kali sehari, Anda juga perlu menggunakan obat kumur gigi untuk membersihkan kuman-kuman di mulut.

Ada banyak obat kumur gigi yang tersedia di pasaran. Mulai dari yang berfungsi untuk menghilangkan bau mulut, menyegarkan napas, mengandung antibakteri, memiliki kandungan fluoride, dan masih banyak lagi. Nah, masih sering bingung memilih obat kumur yang paling pas dengan kebutuhan Anda? Biar tak salah pilih, ini tipsnya:

Untuk mengatasi bau mulut tanpa ada penyakit gusi atau gigi berlubang

Gunakan obat kumur gigi yang memiliki fungsi untuk menyegarkan napas, serta dapat menetralisir bau mulut. Berdasarkan sejumlah studi, klorin dan zinc, yang merupakan bahan utama untuk obat kumur jenis ini, bisa mengatasi bau mulut yang disebabkan bakteri. Selain itu, juga terdapat obat kumur yang mengandung antigivingitis yaitu pencegah radang gusi, serta kandungan zat untuk melawan plak. Obat kumur untuk mengatasi bau mulut biasanya juga mengandung kadar alkohol yang lebih rendah. Namun, obat kumur dengan fungsi ini memang tak seefektif yang mengandung antibakteri untuk melawan plak dan radang gusi.

Untuk mencegah dan mengatasi bau mulut dan penyakit gusi

Anda bisa menggunakan obat kumur gigi yang mengandung formula antibakteri. Obat kumur jenis ini dapat membantu mengatasi bau mulut, plak dan radang gusi. Segala macam obat kumur yang mengandung thymol, eucalyptol, methyl salicylate, and menthol adalah jawaban untuk kebutuhan Anda. Obat kumur ini mampu membersihkan bakteri di dalam mulut hingga 75 persen, lho.

Untuk mengatasi masalah gigi berlubang

Jika Anda memiliki masalah gigi berlubang, Anda bisa gunakan obat kumur gigi yang dapat melawan kuman dan bakteri penyebab lubang pada gigi. Hasil uji klinis dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat membuktikan bahwa chlorhexidine, salah satu jenis bahan aktif yang terkandung dalam obat kumur, bisa lebih kuat melawan bakteri dibandingkan produk obat kumur lain yang tidak mengandung bahan ini. Dan, biasanya obat kumur yang mengandung chlorhexidine bisa didapat resep dokter, serta mengandung alkohol.

Nah, ada juga lho, obat kumur yang punya semua manfaat tersebut. LISTERINE® MULTI PROTECT Antiseptic Mouthwash punya 6 manfaat dalam satu botol obat kumur. Sebagai varian terlengkap dari Listerine, LISTERINE® MULTI PROTECT Antiseptic Mouthwash terbukti klinis memberikan 6 perlindungan untuk mulut Anda.

Keenam perlindungan tersebut adalah:

  • melawan 99,9% kuman
  • mengurangi plak hingga 56%
  • mencegah terbentuknya karang gigi
  • mencegah gigi berlubang
  • memberikan nafas segar
  • menjaga kesehatan gusi

Bahan aktif di dalam LISTERINE® MULTI PROTECT Antiseptic Mouthwash adalah sodium fluoride, zinc chloride, eucalyptol, menthol, methyl salicylate dan thymol, semuanya bersatu dan memberikan manfaat perlawanan terhadap semua kuman dan bakteri penyebab masalah pada gigi dan gusi.

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari LISTERINE® MULTI PROTECT Antiseptic Mouthwash, Anda bisa berkumur sebanyak 20 ml selama 30 detik dua kali sehari setelah menyikat gigi. Dan, dapatkan gigi bersih serta kuat karena perlindungan komplit dari varian obat kumur gigi terlengkap Listerine. Anda pun tak perlu lagi khawatir dengan masalah bau napas tak sedap, radang gusi, plak, karang gigi serta gigi berlubang.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *