Tips Merawat Wajah Paling Tepat untuk Wanita Indonesia

Sepertinya terlalu berlebihan jika dikatakan tips merawat wajah berikut ini paling tepat untuk wanita di Indonesia. Hanya saja ada beberapa alasan cara berikut ini layak untuk kamu coba sebagai cara paling efektif merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Apa yang kamu ketahui tentang masalah yang sering dialami oleh wanita Indonesia? Kebanyakan adalah masalah kulit wajah yang kering dan kusam. Hal ini disebabkan Indonesia memiliki iklim tropis. Iklim inilah yang cenderung membuat kulit wajah menjadi kering dan kusam.

Karena fokusnya adalah mengatasi masalah yang satu ini, maka cara merawat wajah yang tepat harus dilakukan. Kira-kira apa yang harus kamu lakukan?

Tidak banyak. Hal pertama yang perlu kamu lakukan hanyalah menggunakan pelembab setiap hari. Kamu bisa pilih apakah pelembab yang kamu pilih berasal dari sabun cuci muka atau berupa krim.

Yang pasti, produk kecantikan yang kamu gunakan harus mengandung pelembab. Karena pelembab inilah yang akan menutrisi kulit wajah kamu sehingga terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.

Sayangnya, kamu harus selektif dalam memilih produk pelembab kulit wajah. Pasalnya, tidak semua produk kecantikan yang mengandung pelembab bisa kamu gunakan sebagai cara untuk merawat wajah.

Ada beberapa produk yang justru membuat kulit wajah berminyak. Biasanya kandungan pelembabnya di dalam produk tersebut terlalu banyak sehingga mengakibatkan masalah baru pada kulit wajah.

Ada juga pelembab yang justru seolah-olah menjadi penyebab kulit kering. Agar kamu memilih produk pelembab kulit wajah yang tepat, sebaiknya kamu konsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu. Saat konsultasi, kamu bisa bertanya berapa kadar pelembab yang disarankan untuk jenis kulit kamu.

Sebenarnya kulit wajah kamu sudah bisa menghasilkan pelembab sendiri. Hanya saja terkadang kadarnya sangat sedikit sehingga tidak cukup untuk menutrisi kulit wajah. Kadar yang sedikit tersebut bisa disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi tidak sehat.

Agar produksi pelembab alami semakin banyak, kamu perlu menjalankan pola hidup yang sehat. Mulailah dengan hal yang sederhana seperti mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayuran dan olahraga ringan secara rutin. Dua cara sederhana tersebut sangat efektif untuk merawat wajah agar tidak kering dan kusam.

Meskipun demikian, kamu harus tahu iklim tropis merupakan musuh utama. Apalagi saat musim kemarau. Kamu sangat rentan sekali mengalami masalah kulit wajah yang kering dan kusam.

Oleh sebab itu, selain menerapkan pola hidup yang sehat, kamu juga perlul menerapkan tips perawatan wajah yang satu ini, yaitu menggunakan tabir surya. Produk ini wajah digunakan khusus untuk kamu yang selalu terkena sinar matahari di musim kemarau.

Sebenarnya tabir surya tidak hanya mencegah kulit wajah kusam. Lebih dari itu, tabir surya akan memproteksi kulit wajah kamu agar terhindar dari masalah yang bisa terjadi karena paparan sinar UV, seperti jerawat dan juga kulit kering.

Jadi, ada tiga poin di dalam tips merawat kulit wajah yang satu ini. Karena fokusnya adalah mengatasi masalah kulit kering, kamu perlu menggunakan produk kecantikan yang mengandung pelembab, menjalankan pola hidup yang sehat agar pelembab alami diproduksi oleh tubuh, serta menggunakan tabir surya sebagai proteksi dari sengatan sinar UV.

Semoga dengan menerapkan cara perawatan wajah tersebut di atas kamu bisa selalu memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik tanpa harus melakukan perawatan yang super mahal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *