Tips Merawat Wajah yang Kering dan Kasar

Tips merawat wajah berikut ini layak untuk diperhatikan khususnya bagi kamu yang sudah lama mengalami masalah kulit kering dan kasar. Memang masalah kulit wajah yang kering dan kasar bukanlah masalah yang serius. Hanya saja, jika masalah ini tidak diatasi, mungkin karir kamu bisa terganggu apalagi jika kamu bekerja di sebuah kondisi pekerjaan yang menuntut untuk memiliki penampilan yang menarik. Tentu saja wajah yang sehat dan segar dibutuhkan, bukan?

Oleh karena itu, tips merawat wajah yang kering dan kasar berikut ini akan membantu kamu meraih masa depan yang lebih baik. Jika karir kamu sepertinya selalu terhambat hanya karena masalah kulit wajah kering dan kasar, silakan kamu terapkan cara merawat wajah berikut ini.

Terapkan Cara Menggunakan Sabun Cuci Muka yang Benar

Banyak orang yang merasa sudah tepat dalam menggunakan sabun cuci muka. Padahal, apa yang mereka lakukan selama ini salah. bahkan, kesalahan tersebutlah yang menyebabkan kulit wajahnya kering dan kasar. Apakah kamu juga merasa seperti mereka?

Oleh karena itu, perhatikan cara membersihkan wajah yang benar dengan menggunakan sabun cuci muka. Pertama-tama, kamu harus mengambil sabun sesuai dengan aturan. Jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit. Banyak orang menggunakan terlalu banyak sabun cuci muka sehingga justru kandungan di dalamnya belebihan dan membuat kulit wajah kering.

Selain itu, ketika kamu mengaplikasikan sabun pada wajah, kamu juga harus memijat wajah dengan lembut. Lakukan pijatan setidaknya 2-3 menit agar kandungan yang ada pada sabun bekerja dan kotoran yang menempel pada pori-pori hilang. Namun, yang paling penting dari proses ini adalah agar peredaran darah lancar. Pasalnya, beberapa masalah pada kulit wajah itu disebabkan peredaran darah yang tidak lancar.

Yang tak kalah penting lagi adalah pemilih sabun cuci muka itu sendiri. Apakah kamu yakin sudah memilh sabun cuci muka yang bagus? Kamu harus tahu kandungan dalam sabun tersebut serta memastikan sabun yang kamu pilih sesuai dengan kondisi serta jenis kulit wajah kamu.

Pentingnya Nutrisi dari Dalam

Perawatan menggunakan sabun cuci muka merupakan perawatan dari luar. Kamu juga harus menerapkan perawatan dari dalam ya. Kamu harus pilih makanan yang bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan kulit wajah terutama makanan yang mengandung vitamin E seperti buah pisang. Kamu juga harus pastikan makanan yang kamu konsumsi mengandung antioksidan yang tinggi. Karena pada dasarnya antioksidan sangat berperan dalam mengahadapi semua penyebab masalah pada kulit wajah. Antioksidan juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah lho.

Terlepas dari itu semua, kamu juga harus mengkonsumsi air putih yang banyak ya. Bahkan, dari sekian banyak tips merawat wajah kering dan kusam, minum banyak air putih merupakan cara yang paling efektif untuk mengatasi masalah tersebut dalam jangka waktu yang lama. Karena pada dasarnya kulit wajah yang kering dan kusam itu dikarenakan kurangnya asupan mineral sehingga kulit mengalami dehidrasi. Akibatnya, wajah akan terlihat kering dan tidak menarik.

Sekarang, kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan serta kenapa kamu perlu melakukan hal tersebut. Jadi, jangan asal ikut-ikutan menerapakan tips perawatan wajah ya. Kamu harus tahu bagaimana tips tersebut bekerja sehingga kamu paham bagaimana tips tersebut bisa mengatasi masalah kulit wajah yang kering dan kusam. Semoga kamu mendapatkan kulit wajah yang segar dan sehat setelah menerapkan tips merawat wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *