Tips Merawat Wajah yang Membuat Kamu Siap Menghadapi Musim Kemarau

Sepertinya musim hujan sudah hampir selesai. Diprediksi Indonesia akan menghadapi kemarau yang cukup panjang, walaupun tidak seperti tahun lalu.

Bagi kamu yang selalu ingin tampil cantik dengan wajah yang sehat dan segar, tentu kamu selalu akan melakukan antisipasi untuk menghadapi cuaca seekstrim apapun. Tentu berbeda antara tips merawat wajah di musim hujan dengan ketika musim kemarau.

Oleh sebab itu, perhatikan beberapa tips berikut ini agar kamu siap menghadapi musim kemarau tahun ini.

Masalah yang Paling Sering Dihadapi

Apa masalah pada kulit wajah yang biasa kamu hadapi saat musim kemarau tiba? Apakah kulit wajah berminyak atau kulit kering? Kedua masalah tersebut memang sering menghantui. Apalagi jika kamu sudah terbiasa menggunakan makeup setiap hari dan harus beraktivitas di luar ruangan.

Untuk kali ini, kamu perlu tahu tips untuk merawat wajah yang kering saat musim kemarau. Karena masalah ini yang paling sering dialami.

Kenapa? Karena paparan sinar matahari akan membuat kulit kering lantaran kekurangan pelembab alami yang diproduksi oleh kulit.

Lalu, apakah dengan hanya menggunakan kosmetik yang mengandung pelembab saja sudah cukup? Jawabannya tidak. Ada serangkaian tips perawatan wajah yang harus kamu terapkan.

Serangkaian Tips Merawat Kulit Wajah Kering Saat Musim Kemarau

Moisturizing cream selalu menjadi hal yang utama. Namun, kamu harus tahu penggunakan krim tersebut akan sia-sia jika kamu tidak melakukan serangkaian perawatan wajah berikut ini.

Pertama-tama, sebaiknya kamu lebih sering membersihkan wajah dengan air bersih. Hanya air saja, tidak menggunakan sabun ya. Ketika kamu merasa gerah atau kepanasan di siang hari, kamu bisa ke kamar mandi lalu membasuh muka dengan air bersih.

Hanya saja, sangat disarankan menggunakan air hangat. Karena air hangat akan membantu melembabkan kulit wajah tanpa harus menggunakan produk kecantikan apapun.

Kenapa tidak boleh menggunakan sabun cuci muka? Karena terlalu sering menggunakan sabun justru akan membuat kulit kering lho. Ini harus menjadi catatan tersendiri.

Tips merawat kulit wajah yang kedua adalah melakukan perawatan menggunakan scrub. Ini juga tidak boleh terlalu sering dilakukan. Cukup satu kali dalam satu minggu saja. Mungkin kamu bisa melakukan perawatan kulit wajah menggunakan scrub waktu weekend.

Scrub ini sangat penting untuk membantu mengelupaskan kulit kering sehingga sel-sel baru bisa menggantinya. Kamu bisa membuat scrub alami sendiri untuk perawatan kulit wajah yang kering seperti mencampurkan oatmeal dengan madu. Selain alami, cara ini juga mudah untuk kamu buat sendiri di rumah, kan?

Langkah selanjutnya ini yang paling penting, yaitu selalu mengoleskan moisturizing cream setiap pagi sebelum beraktivitas. Krim yang satu ini akan membuat kulit tidak mudah kering. Karena pada dasarnya krim ini berguna untuk melembabkan kulit walaupun terpapar sinar matahari.

Lebih dari itu, krim ini juga berperan untuk memberikan proteksi terhadap polusi udara lho. Jadi, pastikan kamu menggunakan moisturizing cream yang terbaik ya.

Itulah serangkaian tips perawatan kulit wajah yang bisa kamu terapkan saat musim kemarau tiba. Dengan menerapkan perawatan kulit yang tepat, kamu tidak perlu khawatir dengan paparan sinar matahari yang terik di siang hari.

Dan jangan lupa, bersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus cukup dua kali sehari saja, yaitu setelah dan sebelum tidur.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *