Tips Merawat Wajah yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Setiap Hari

Sekarang ini hampir setiap wanita mendambakan memiliki wajah yang putih dan bersih seperti orang Korea. Kamu mungkin salah satunya. Akan tetapi, apa yang kamu lakukan dalam hal perawatan kulit mungkin tidak seperti yang artis Korea lakukan. Terang saja wajah kamu tidak bisa seputih dan secantik wajah wanita Korea.

Mencari tahu apa yang mereka lakukan akan membuat kamu kecewa. Pasalnya, kebanyakan artis Korea melakukan perawatan yang beresiko. Tidak jarang mereka melakukan operasi.

Tentu perawatan berupa operasi plastic sangat tidak disarankan. Meskipun ada beberapa yang berhasil, prosentasi kegagalan sangat tinggi.

Akan lebih baik jika mengambil sisi baiknya saja, yaitu menerapkan tips merawat wajah yang selama ini artis Korea lakukan. Tentunya tips untuk merawat kulit wajah yang satu ini tidak akan memberikan resiko buruk untu kesehatan kamu secara keseluruhan.

Artis Korea Sering Menggunakan Masker

Pada kenyataannya, ada aturan khusus di dunia entertainment di negeri Korea di mana mereka harus menjaga penampilan. Maka bukan suatu hal yang mengagetkan jika artis Korea yang sudah terkenal susah sekali untuk ditemui.

Mereka mendapatkan pengawalan khusus dari pihak manajemen. Tidak itu saja. Ada waktu tertentu di mana mereka harus melakukan perawatan wajah khusus, menjaga kebugaran tubuh, melakukan olahraga seperti fitness untuk menjaga berat badan dan juga bentuk tubuh mereka.

Dari sinilah, kamu bisa mengambil sisi baiknya, Kamu bisa mencoba menerapkan tips perawatan wajah yang mereka lakukan. Mereka akan menyiapkan waktu khusus untuk melakukan perawatan wajah dengan cara mengaplikasikan masker.

Sayangnya, banyak wanita yang karena ingin mendapatkan hasilnya yang maksimal mereka terlalu sering menggunakan masker. Padahal, tips untuk merawat wajah yang satu ini tidak disarankan terlalu sering dilakukan.

Para ahli kesehatan menyarankan agar masker apapun (terutama masker yang mengandung bahan kimia) sebaiknya digunakan sekali dalam satu minggu saja. Hal ini untuk menghindari kulit wajah kering.

Bagaimana masker bisa membuat kulit wajah kering? Karena kandungan di dalam masker bisa menyerap minyak. Lebih dari itu, ada juga masker yang menurunkan produksi minyak pada wajah. Jika hal ini terjadi, bukan tidak mungkin wajah kamu akan kering dan kusam.

Masker yang Disarankan

Jika merujuk pada tips perawatan kulit wajah yang dilakukan oleh para artis Korea, tentu saja banyak sekali jenis masker yang mereka gunakan. Bahkan, ada juga masker khusus dengan harga mahal yang mereka gunakan.

Akan tetapi, kamu harus mengerti bawasannya suhu atau iklim di Korea dengan di Indonesia itu berbeda. Korea mengenal dua musim, yaitu musim panas dan musim dingin. Tentu saja masker yang digunakan tidak seperti masker wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis.

Untuk kamu yang tinggal di daerah tropis, ada beberapa masker alami yang bisa kamu coba. Yang paling cocok untuk daerah tropis adalah masker bengkoang, Kamu bisa mencampurkan bengkoang dengan madu. Haluskan dan campurkan. Lalu oleskan pada wajah.

Setiap kali mengoleskan masker ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit agar nutrisi yang terkandung di dalam masker alami tersebut meresap ke dalam kulit wajah. Lalu, kamu bisa bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Ingat, walaupun masker alami yang kamu gunakan, sebaikan tips perawatan kulit wajah yang satu ini tidak terlalu sering kamu terapkan. Cukup satu kali dalam satu minggu saja. Maka lihat perubahan apa yang terjadi pada wajah kamu. Apakah kamu akan memilih wajah putih dan bersih seperti artis Korea? Semua tergantung pada keseriusan kamu dalam merawat kulit wajah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *