Tips Unik tentang Cara Mengatasi Komedo yang Bisa Dilakukan Waktu Mandi

Sepertinya susah sekali mencari waktu luang untuk merawat wajah berkomedo. Jangankan melakukan perawatan ke dokter kulit. Menerapkan perawatan sendiri saja sepertinya tidak ada waktu.

Hal ini mungkin juga yang kamu rasakan. Kamu terlalu sibuk dengan kegiatan atau pekerjaan setiap hari sehingga kamu tidak memiliki waktu untuk merawat wajah dan menghilangkan komedo yang ada di wajah.

Namun, cara yang satu ini sepertinya menjadi alternatif yang pas dan jitu. Tidak perlu meluangkan waktu yang banyak. Kamu tidak pula harus mengeluarkan uang.

Cara mengatasi komedo yang satu ini bisa kamu terapkan selagi kamu mandi di kamar mandi. Jadi, sembari membersihkan tubuh, kamu juga bisa menerapkan cara yang satu ini untuk membersihkan wajah dari komedo.

Bahan yang Diperlukan

Kamu pasti sudah mencari banyak sekali tips mengatasi komedo entah di majalah kecantikan atau di berbagai blog di internet. Coba sebutkan apa saja bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi komedo.

Jika kamu banyak membaca tentang cara tepat mengatasi komedo, kamu pasti tahu ada bahan yang sangat mudah didapatkan yang bisa menghilangkan komedo. Bahan yang dimaksud itu adalah pasta gigi.

Itulah mengapa cara menghilangkan komedo yang satu ini bisa dilakukan ketika kamu sedang mandi.

Kenapa pasta gigi? Sekedar mengingatkan saja bawasannya pasta gigi mengandung baking soda di mana bahan tersebut akan membuat kulit wajah menjadi putih. Selain itu, ada efek dingin jika kamu mengoleskan pasta gigi pada wajah. Minyak yang menyebabkan pori-pori membesar dan akhirnya memunculkan komedo pada wajah akan hilang.

Itulah cara pasta gigi mengatasi komedo. Sekarang kamu sudah tahu kenapa pasta gigi memang bisa diandalkan sebagai cara untuk menghilangkan komedo di wajah.

Mengolaskan Pasta Gigi Pada Wajah Selagi Mandi

Sebenarnya yang paling direkomendasikan adalah mengoleskan pasta gigi di malam hari atau pagi hari sebelum beraktivitas. Hanya saja, jika kamu sangat sibuk sehingga tidak ada waktu untuk melakukan perawatan wajah berkomedo, kamu bisa menerapkan cara yang satu ini ketika mandi.

Sebelum mandi, pastikan wajah kamu sudah dibasahi dengan air. Akan lebih baik jika kamu menggunakan air hangat. Lalu, oleskan pasta gigi ke bagian yang ada komedonya. Usahakan kamu mengoleskan secara merata. Tidak perlu terlalu tebal tapi yang penting merata.

Biarkan kandungan di dalam pasta gigi meresap ke kulit untuk beberapa saat. Sembari menunggu, kamu bisa mandi. Setelah selesai mandi, kamu bisa bilas wajah dengan air hingga bersih.

Apakah Perlu Tambahan Bahan Lain?

Sebenarnya pasta gigi saja sudah cukup. Akan tetapi, jika kamu ingin membuat cara ini lebih efektif, kamu bisa tambahkan garam. Dengan tambahan garam, maka ada kesan seperti scrub. Dan ini tentu sangat baik untuk mengatasi komedo.

Lebih lagi, di dalam garam, ada kandungan yang akan membunuh bakteri penyebab komedo.

Akan tetapi, satu catatan yang harus kamu ingat. Karena garam bisa membuat wajah kamu menjadi lengket, pastikan kamu membersihkan wajah benar-benar bersih. Gunakan sabun cuci muka yang bagus agar komedo cepat hilang dan wajah bersih dan sehat.

Jadi, tidak ada alasan bagi kamu tidak bisa menerapkan treatment untuk wajah yang ada komedonya. Sekarang, kamu punya alternatif untuk mengatasi komedo tanpa harus menyiapkan banyak waktu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *