Yang Sedang Mencari Perawatan Wajah Berjerawat, Harus Coba Cara yang Ini

Ada belasan dan bahkan puluhan cara untuk menghilangkan jerawat. Sayangnya, tidak semua cara tersebut berhasil mengatasi masalah yang sering dialami oleh kawula muda ini.

Kebanyakan anak ketika beranjak dewasa ditandai dengan munculnya jerawat. Ini disebut dengan tanda ketika mereka memasuki masa puber. Ada yang bilang jerawat muncul karena seseorang tahu rasanya jatuh cinta. Ia sedang jatuh cinta makanya keluar jerawat.

Padahal, tidak ada kaitannya antara jerawat dengan cinta jika dilihat dari kaca mata medis. Yang ada hanyalah adanya masalah kesehatan pada kulit wajah.

Jadi, lupakan cara mengatasi jerawat yang aneh-aneh seperti harus bertemu dan dicium oleh orang yang disukai. Itu hanya mitos saja.

Bagaimana dengan menggunakan produk tertentu? Boleh saja karena ada produk yang memang dikhususkan sebagai perawatan wajah berjerawat.

Namun, sejenak luangkan waktu dulu untuk mengetahui hal-hal penting berkaitan dengan jerawat ini.

Sering Muncul Peradarangan

Ada istilah jerawat yang meradang, yaitu jerawat sampai membuat kulit memerah. Pada kondisi inilah kamu akan merasakan rasa sakit yang luar biasa. Tidak hanya malu karena memiliki wajah yang berjerawat, tapi kamu akan merasa sakit dan gatal sehingga rasanya ingin sekali memencet jerawat yang ada di wajah.

Namun, jangan sekali-kali kamu melakukan hal tersebut karena justru akan memunculkan masalah baru. Jerawat bisa bertambah banyak dan akan muncul noda nantinya jika jerawat sudah tidak ada.

Untuk mencegah jerawat meradang inilah kamu bisa memanfaatkan es batu. Ambil es batu dan usapkan atau tempelkan pada wajah yang berjerawat. Efek dingin yang ditimbulkan oleh es batu tersebut akan menurunkan resiko jerawat yang meradang.

Cara ini bisa kamu lakukan setiap hari. Toh kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli es batu, bukan? Kamu bisa menempelkan es batu pada wajah saat sedang istirahat di siang atau sore hari.

Memanfaatkan Masker Alami

Sudah banyak sekali tips yang menjelaskan tentang cara merawat wajah berjerawat dengan menggunakan masker alami. Karena banyaknya informasi itulah kamu tidak perlu ragu untuk menerapkan tips tersebut.

Hanya saja ada satu catatan yang harus kamu ketahui. Kamu harus pastikan bahan alami yang kamu gunakan untuk membuat masker untuk mengatasi jerawat tersebut benar-benar sesuai dengan jenis kulit kamu.

Ada bahan yang walaupun alami tapi menimbulkan efek buruk pada wajah. Hal ini disebabkan wajah kamu terlalu sensitif sementara ada kandungan di dalam bahan yang sangat kuat.

Yang sangat disarankan adalah menggunakan masker madu. Berbeda dengan air garam. Air garam juga bisa mengatasi jerawat lho. Hanya saja terkadang timbul rasa perih saat mengaplikasikan air garam pada wajah.

Berbeda dengan madu. Kamu tidak akan merasa perih. Justru kamu bisa mengaplikasikan madu sebagai perawatan wajah yang berjerawat sembari rileks dan menikmati quality time di rumah saat weekend.

Jadi, kesimpulannya adalah bawasannya bukan produk apa yang terbaik tapi apakah yang kamu gunakan itu bisa mengantisipasi hal buruk yang biasa muncul saat mengalami masalah jerawat pada wajah atau tidak. Itu yang paling penting.

Tidak jarang orang yang menerapkan tips merawat wajah berjerawat tapi justru yang ia dapatkan wajah semakin rusak dan tidak sehat. Ini belum pasti disebabkan produknya yang kurang bagus, tapi mungkin produk tersebut tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *