Apakah Kamu Sudah Menemukan Makeup Remover yang Bagus?

Yakin kamu selama ini sudah menggunakan makeup remover yang bagus? Banyak sekali orang yang menyepelekan produk perawatan wajah yang satu ini. Alasannya sederhana. Produk yang satu ini tidak menunjang kecantikan. Ini hanya digunakan untuk menghilangkan atau menghapus makeup.

Jika itu juga yang kamu pikirkan, segera hilangkan pikiran tersebut. Kamu harus pahami bahwa kecantikan itu harus ditunjang dengan kesehatan. Artinya, produk yang kamu gunakan tidak boleh hanya membuat wajah kamu cantik tapi juga kulit wajah kamu sehat. Setuju, kan?

Maka dari itu, makeup remover yang bagus harus kamu gunakan. Ini pembersih makeup yang mampu mengangkat seluruh makeup sehingga tidak menutup pori-pori. Ini penting karena jika pori-pori tertutupi maka ada masalah yang muncul. Contoh yang paling sering terjadi adalah jerawat.

Tidak hanya itu. Ketika kamu sedang tidur dan makeup tidak kamu bersihkan secara sempurna, maka kulit wajah tidak bisa bernafas dengan leluasa. Proses regenerasi sel yang selalu dilakukan di malam hari saat kamu tertidur tidak maksimal. Akibatnya, kulit kamu akan mengalami masalah yang lain, seperti terasa kering, mudah iritasi, dan juga muncul tanda penuaan dini.

Jadi, satu pertanyaan lagi yang harus kamu jawab. Yakin kamu sudah gunakan makeup remover yang bagus?

Makeup Remover yang Aman untuk Kulit Wajah

Setidaknya ada dua kriteria utama ketika kamu memilih makeup remover. Yang pertama, produk tersebut mampu mengangkat atau menghapus makeup dengan sempurna. Yang kedua, bahan terkandung di dalamnya tidak berbahaya. Karena jika ada kandungan keras di dalamnya, kandungan tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Sekaang ini, ada banyak sekali jenis makeup remover yang dijual di toko kosmetik. Ada yang berbahan foam, oil, water, dan milk. Mungkin kamu sudah mencoba semuanya. Kira-kira mana yang paling aman untuk kulit wajah kamu?

Sebenarnya, setiap jenis makeup remover dibuat untuk kondisi kulit tertentu. Misalnya saja foam untuk kulit berminyak. Kenapa? Karena pembersih makeup foam tidak hanya menghapus makeup tapi juga mengangkat minyak berlebihan di wajah.

Berbeda dengan oil. Ini jenis makeup remover yang bagus yang bagus untuk kulit kering atau kombinasi. Lalu, makeup remover apa yang sebaiknya kamu gunakan?

Sebenarnya, kamu bisa gunakan yang berbahan water. Ini sangat aman untuk semua jenis kulit, entah itu kering, berminyak, kombinasi, ataupun normal. Dan ini makeup remover yang paling banyak dipakai oleh para wanita. Alasannya lebih simple dan praktis. Cara penggunaanya sangat simple. Selain itu, makeup remover water juga praktis dibawa ke mana saja.

NIVEA memiliki satu produk makeup remover dari bahan air. Namanya NIVEA Make Up Clear Micellar Water. Tidak ada kandungan alkohol ataupun kandungan kimia keras di dalamnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa pembersih makeup yang satu ini aman untuk semua jenis kulit. Kamu bisa gunakan produk setiap hari.

Cara Menghapus Makeup yang Benar

Setelah kamu memilih makeup remover yang tepat, bukan berarti tidak ada hal lain yang perlu kamu ketahui. Satu hal lagi yang harus kamu pelajari. Kamu harus tahu bagaimana cara menghapus makeup yang benar.

Banyak sekali wanita yang asal dalam mengaplikasikan pembersih makeup. Mereka hanya menuangkan lalu menggosok-gosokkannya pada wajah. Apakah ini juga yang kamu lakukan? Jika ya, hentikan mulai sekarang.

Kamu harus tahu kulit wajah itu tipis. Mudah sekali mengalami iritasi. Yang lebih berbahaya lagi, kulit mudah mengelupas jika terkena bahan tertentu di mana kamu mengaplikasikannya dengan menggosokkannya dengan keras. Alih-alih untuk menghilangkan makeup, justru hal tersebut bisa membuat lapisan kulit mengelupas.

Kamu perlu mempelajari cara menghapus makeup yang benar seperti berikut ini:

  1. Tuangkan Makeup Remover pada Kapas

Pertama-tama, kamu perlu tuangkan NIVEA Make Up Clear Micellar Water pada kapas. Pastikan bagian kapas sudah dibasahi dengan makeup remover tersebut.

  1. Tempelkan pada Wajah

Langkah selanjutnya adalah menempelkan pada wajah. Jangan langsung mengusapkan kapas di wajah. Tempelkan dulu pada bagian yang ingin kamu hapus makeup-nya.

Sebaiknya mulai dari bagian area mata dan bibir. Tempelkan kurang lebih 10 detik di bagian area mata lalu usap perlahan-lahan. Lakukan dua atau tiga kali lagi sampai makeup benar-benar terhapus sempurna. kemudian, pindah ke bagian bibir dengan cara yang sama. Baru kemudian kamu bisa menghapus makeup di bagian lainnya, seperti pipi, hidung, dan dahi.

  1. Usapkan Perlahan

Saat kamu menghapus makeup di wajah, hindari menggosok-gosok wajah. Cukup usap secara perlahan. Gerakkan tangan kamu ke kanan, ke kiri, ke atas, atau ke bawah. Itu sudah cukup untuk menghapus makeup.

Menggosok bisa melukai kulit lapisan paling atas. Dan jika itu yang terjadi, kulit akan mudah mengalami iritasi. Kamu tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

  1. Ulangi Beberapa Kali

Mengusap kapas yang sudah dibasah dengan makeup remover sebaiknya kamu lakukan beberapa kali sampai tidak ada makeup yang menempel di wajah.

Jadi, sudah tahu kan bagaimana cara yang tepat menghapus makeup? Yang terpenting gunakan NIVEA Make Up Clear Micellar Water. Selain aman, ini juga makeup remover yang bagus yang bisa membuat kamu tidak perlu bersusah payah menghapus makeup. Sekalipun itu heavy makeup, makeup remover dari NIVEA ini bisa kamu andalkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *