Koyo Ukuran Besar Atasi Nyeri Punggung Tak Tertahankan

Salah satu bagian tubuh yang sering mengalami nyeri adalah punggung. Beruntung sekarang sudah ada koyo ukuran besar. Ini bisa diandalkan untuk meredakan nyeri di bagian tersebut.

Bagi Kamu yang sehari-hari bekerja di kantor, Kamu berisiko sekali mengalami masalah ini. Terlalu lama duduk di kursi bisa memicu nyeri punggung.

Namun, mereka yang bekerja berat seperti sebagai kuli panggul juga bisa mengalami hal yang sama. Dan apapun itu penyebab nyeri, itu bisa dihilangkan dengan menggunakan koyo ukuran besar.

Mungkin Kamu berpikir nyeri punggung itu disebabkan kecapekan. Kamu perlu memanggil tukang pijat untuk memijat bagian punggung Kamu tersebut. Itu bukan pilihan yang salah. Namun, bagaimana jika rasa nyeri tersebut terasa ketika Kamu bekerja? Agar tetap bisa beraktivitas, Kamu bisa tempelkan koyo. Pekerjaan bisa tetap dikerjakan dan koyo akan bekerja untuk menghilangkan rasa nyeri punggung.

Jenis Nyeri Punggung yang Kamu Harus Tahu

Harus dipahami tidak semua nyeri punggung itu hal yang ringan. Ada juga nyeri pada bagian punggung yang butuh bantuan tenaga medis.

Dalam hal ini, ada dua jenis nyeri pada punggung yang perlu Kamu ketahui. Yang pertama, nyeri punggung akut. Ini jenis nyeri yang biasanya muncul secara tiba-tiba. Selain itu, nyeri juga berlangsung dalam kurun waktu yang tidak lama. Tidak sampai berminggu-minggu. Jenis yang satu ini bisa diatasi dengan menggunakan koyo ukuran besar.

Jenis yang kedua adalah nyeri punggung kronis. Ini yang membutuhkan bantuan medis. Pasalnya, nyeri ini terjadi hingga berbulan-bulan. Dalam kondisi seperti ini, Kamu butuh konsultasi dengan dokter. Pemeriksaan harus dilakukan dan terapi serta obat khusus akan diberikan.

Cukupkah Mengatasi Nyeri dengan Koyo?

Jawabannya tergantung pada jenis nyeri yang Kamu alami. Jika nyeri punggung yang dialami termasuk nyeri ringan atau nyeri akut, koyo ukuran besar bisa diandalkan.

Koyo ini bekerja sangat efektif untuk melenturkan otot yang tegang. Ada kandungan mentol dan metil salisilat yang akan meredakan nyeri pada otot.

Namun, bukan berarti cukup menempelkan koyo pada punggung. Selain itu, Kamu juga tetap harus melatih otot agar semakin kuat. Tujuannya agar otot yang nyeri tidak mengalami peradangan.

Bagaimana caranya? Caranya dengan menggunakan otot untuk beraktivitas ringan. Kamu bisa berjalan santai atau melakukan aktivitas ringan lainnya. Ini cara untuk melatih otot agar kembali ke bentuk seperti sediakala.

Membiarkan otot tidak melakukan aktivitas apapun justru hal yang tidak dianjurkan. Setelah menempelkan koyo ukuran besar pada punggung, Anda tidak boleh bermalas-malasan. Karena itu bisa membuat otot tidak mendapatkan kekuatan sehingga lebih lemah. Nyeri di punggung akan lebih sulit untuk dihilangkan.

Jadi, setelah Kamu tempelkan koyo pada punggung, lakukan aktivitas fisik ringan. Kamu bisa tetap bekerja jika pekerjaan Anda tidak menuntut tenaga fisik yang besar.

Nyeri Punggung Bisa Dicegah

Kamu pasti setuju jika mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Jika Kamu sering sekali mengalami nyeri punggung, sebaiknya melakukan pencegahan.

Sebenarnya, punggung yang terasa pegal atau nyeri itu disebabkan karena otot punggung yang mengalami beban yang terlalu besar. Makanya, ketika mengangkat benda yang begitu berat, Kamu akan mudah sekali mengalami nyeri pada punggung.

Bagaimana dengan duduk? Duduk di kursi seharian juga termasuk beban lho. Pasalnya, punggung menyangga badan dan juga kepala. Dengan posisi yang sama, maka tekanan pada punggung akan semakin berat. Ini yang menyebabkan nyeri punggung.

Untuk itu, yang harus dilakukan adalah melatih otot. Dengan cara apa? Dengan cara berolahraga. Ada beberapa tips yang bisa Kamu terapkan untuk melatih dan memperkuat otot punggung agar tidak mudah mengalami nyeri.

  1. Jogging

Jogging merupakan olahraga yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan secara umum. Semua otot dilatih. Tak terkecuali otot punggung. Karena saat berlari, bentuk punggung akan menjadi lurus. Ini membuat otot punggung mengalami perenggangan. Ini sangat bagus jika setiap hari harus duduk di kursi.

Jogging tidak harus dilakukan setiap hari. Kamu bisa jadwalkan entah itu satu atau dua kali setiap hari minggu.

  1. Latihan Wall Slide

Kamu perah ikut yoga? Jika pernah, pasti tahu gerakan wall slide. Ini gerakan di mana Kamu menyandarkan tubuh pada dinding. Punggung menempel pada dinding dan kaki ditekuk seolah-olah dalam posisi duduk. Jadi, tubuh membentuk seperti kursi. Menahan tubuh pada posisi seperti itu juga melatih otot punggung agar kuat dan tidak mudah nyeri.

  1. Pull Up

Ingin melatih otot punggung agar lebih kuat? Lakukan pull up. Cari saja palang pintu yang ada di rumah. Lalu, loncat dan pegang palang pintu dengan kedua tangan. Angkat tubuhmu.

Ini latihan yang cukup berat. Namun, bisa melatih otot punggung lebih baik lagi jika Kamu lakukan pull up. Lakukan 10-20 kali setiap hari. Lalu tingkatkan jika Kamu sudah cukup merasa kuat untuk melakukan pull up lebih dari 20 kali.

Menguatkan otot punggung menjadi cara yang paling tepat agar punggung tidak sering terasa nyeri. Dan itu harus dilakukan dengan melatih otot punggung.

Namun, jika merasa nyeri, Kamu bisa gunakan koyo ukuran besar dari Hansaplast. Yang pasti, jika otot punggung sudah terus dilatih, rasa nyeri yang muncul lebih mudah untuk dihilangkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *