Pilihan Tepat Produk Facial Wash Anti Jerawat Khusus Buat Pria!

Facial wash anti jerawat memang tidak bisa dijadikan satu-satunya produk kecantikan untuk mengatasi masalah wajah berjerawat. Akan tetapi, perannya sangat penting. Asalkan kamu memilih produk facial wash yang tepat untuk kulit berjerawat, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan begitu cepat.

Sayangnya, banyak sekali orang yang memiliki persepsi yang salah tentang facial wash. Mungkin Anda juga memiliki persepsi yang salah tersebut. Mereka menganggap produk ini hanya untuk membersihkan wajah saja. Hanya untuk mencerahkan kulit wajah yang menghitam karena sengatan sinar matahari. Faktanya, perannya juga sangat penting untuk menghilangkan jerawat.

Bahkan, dengan penggunaan yang tepat, ini bisa mencegah jerawat datang kembali. Maka dari itu, penting sekali bagi siapa saja untuk memilih facial wash anti jerawat yang tepat. Selain itu, cara penggunaan juga tidak boleh asal-asalan.

Ciri-Ciri Facial Wash untuk Mengatasi Jerawat

Hampir semua facial wash itu menekankan dua hal, yaitu membersihkan dan mencerahkan. Lalu, facial wash seperti apa yang harus kamu pilih? Setidaknya ada tiga ciri-ciri atau kriteria facial wash tersebut.

  1. Mengandung Anti Bakterial Agent

Sebelum memilih dan membeli facial wash, coba kamu cek dulu di bagian tabel komposisi. Pastikan ada kandungan berupa anti bacterial agent. Ini sangat penting jika kamu ingin memilih facial wash anti jerawat.

Kenapa? Karena faktor penyebab utama jerawat setidaknya ada 2. Yang pertama adalah kotoran. Yang kedua bakteri. Kotoran bisa dengan mudah dihilangkan. Yang agak sulit adalah bakteri. Padahal, bakteri lah yang menyebabkan jerawat semakin parah. Misalnya jerawat yang meradang itu kemungkinan disebabkan infeksi bakteri.

Itulah mengapa kamu harus pilih facial wash untuk mengatasi jerawat. Yaitu facial wash yang mengandung anti bacterial agent.

  1. Tekstur Lembut

Selain kandungan berupa anti bacterial agent, kamu juga sebaiknya memilih facial wash yang lembut. Ada facial wash yang teksturnya kasar. Pilihlah yang lembut. Karena yang lembut tidak akan membahayakan wajah. Jika kamu menggunakan facial wash yang teksturnya kasar, itu bisa melukai jerawat. Apalagi jika jerawat sudah meradang. Hasilnya bisa sangat berbahaya.

Sebenarnya, tidak salah juga jika kamu memilih facial wash tekstur kasar. Asalkan jerawat pada wajah kamu tidak begitu parah, facial wash seperti itu bisa kamu gunakan. Namun, jika jerawat sudah membesar apalagi meradang, sebaiknya pilih facial wash yang teksturnya lembut.

  1. Mampu Mengangkat Kotoran

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kotoran merupakan pemicu jerawat. Maka dari itu, mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan mengangkat kotoran. Kotoran menyumbat pori-pori. Akibatnya, muncullah jerawat.

Jika kamu belum mendapatkan facial wash anti jerawat, kamu bisa pilih facial wash dari Nivea. Ada beberapa pilihan. Kamu bisa sesuaikan dengan jenis kulit wajah serta seberapa parah jerawat yang kamu alami.

Cara Menggunakan Facial Wash yang Benar

Selain memilih facial wash anti jerawat, kamu juga perlu memperhatikan bagaimana cara mengaplikasikan dengan tepat. Mungkin, selama ini kamu menggunakan facial wash dengan cara yang salah. Hingga akhirnya wajah kamu tidak seperti yang kamu harapkan.

Satu langkah yang sering dilupakan adalah membersihkan wajah dengan air hangat. Banyak yang menyepelekan hal ini. Bahkan, ada juga yang tidak tahu.

Sebelum mengaplikasikan facial wash, kamu sebaiknya membasuh wajah dengan air hangat. Ini penting untuk melembabkan kulit. Dengan cara ini, pori-pori bisa terbuka dan kotoran bisa lebih mudah diangkat.

Begitu juga ketika kamu selesai mengaplikasikan facial wash. Bersihkan dan bilas wajah kamu dengan air hangat. Ini untuk menjaga kelembaban mulai dari sebelum hingga setelah menggunakan facial wash anti jerawat.

Gunakan facial wash secukupnya. Sesuaikan dengan aturan pakai. Terlalu berlebihan menggunakan facial wash bisa menyebabkan kulit kering. Ini yang patut untuk diwaspadai.

Jadi, sudah siap untuk mengatasi jerawat sekaligus mencerahkan wajah dengan facial wash?

Treatment agar Jerawat Kembali Lagi

Yang paling sulit bukan menghilangkan jerawat, melainkan mempertahankan agar wajah terus bersih tanpa jerawat. Setelah jerawat berhasil dihilangkan, langkah selanjutnya adalah mencegah jerawat datang lagi.

Untuk itu, kamu tetap harus menjaga kebersihan wajah dengan terus menggunakan facial wash anti jerawat. Selain itu, ada satu tambahan treatment lagi. Usahakan kamu tidak menggunakan makeup terlalu tebal. Faktanya, jerawat sering muncul bukan hanya karena kotoran. Melainkan juga makeup yang menutupi pori-pori.

Kalaupun kamu menggunakan makeup, pastikan kamu bersihkan setelah sampai di rumah. Jangan sampai masih ada sisa makeup yang menutup pori-pori. Karena sisa makeup ini akan berperan seperti kotoran, yaitu menutup pori-pori lalu menyebabkan munculnya jerawat.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai cara mengatasi jerawat dan mencegah agar jerawat tidak muncul lagi. Pada intinya, kamu harus menjaga kebersihan wajah. Itu bisa kamu lakukan dengan banyak cara. Mulai dari mencegah wajah terkena kotoran, lebih sering membersihkan wajah, serta memberikan nutrisi untuk kulit wajah.

Di sisi lain, kamu juga harus aplikasikan facial wash anti jerawat dari NIVEA MEN. Ini menjadi penolong jika jerawat yang kamu alami sudah cukup parah. Jangan biarkan jerawat di wajah kamu semakin banyak sehingga semakin sulit bagi kamu untuk menghilangkannya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *