Tips Membersihkan Makeup yang Susah Dihapus

Pada dasarnya, tidak ada yang berbeda dengan tips membersihkan makeup. Kamu bisa dengan mudah sekali menghapus makeup yang ada di wajah. Namun, yang menjadi masalah adalah ketika kamu menggunakan heavy makeup.

Apa itu heavy makeup? Ini adalah makeup yang tebal yang menggunakan produk kecantikan yang susah dihilangkan. Misalkan saja makeup untuk pesta Halloween. Tentu saja makeup yang kamu gunakan tidak sama dengan makeup sehari-hari, bukan?

Meskipun demikian, tidak jarang juga wanita yang menggunakan heavy makeup untuk keseharian. Bisa saja ada tuntutan dari segi pekerjaan. Mereka memiliki profesi yang memang diharuskan menggunakan heavy makeup, seperti seorang model. Mereka harus menggunakan berbagai jenis kosmetik, mulai dari eyeliner, maskara, lipstik yang tebal, dan lain sebagainya.

Tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Kamu pun boleh-boleh saja menggunakan heavy makeup. Asalkan kamu juga tahu bagaimana cara membersihkan makeup dari kulit wajah. Jangan sampai heavy makeup kamu tidak kamu bersihkan ketika kamu sudah selesai bekerja dan pulang ke rumah.

Langkah Tepat Menghapus Heavy Makeup

Membersihkan heavy makeup tentu saja berbeda dengan light makeup. Butuh usaha yang ekstra keras untuk memastikan makeup di wajah kamu benar-benar terangkat dan wajah kamu bersih. Berikut ini langkah demi langkah yang harus kamu lakukan untuk menghapus heavy makeup:

  1. Pilih Makeup Remover yang Paling Bagus

Ini yang paling penting. Karena makeup kamu susah untuk dihilangkan, kamu harus memilih makeup remover yang terbaik. Kamu bisa coba gunakan NIVEA Double Effek Make Up Remover. Ini produk makeup remover dari NIVEA yang mampu menghapus makeup yang susah dihilangkan, terutama makeup waterproof.

NIVEA Makeup Remover

Makeup remover ini mengandung bahan spesial berupa ekstrak cornflower. Bahan inilah yang sangat efektif menghapus makeup. Kamu tidak perlu menggosok-gosok wajah terus menerus. Cukup tekan lalu usapkan pada wajah. Makeup tebal yang kamu aplikasikan di wajah akan terangkat sempurna.

  1. Lakukan Pembersihan di Bagian Mata dan Bibir

Bagian pertama untuk dibersihkan adalah mata dan juga bibir. Kenapa? Karena du bagian ini yang paling membutuhkan perhatian.

Pertama-tama, kamu harus pahami bahwa area mata dan bibir itu sensitif. Dua area tersebut mudah terkena iritasi. Apalagi jika kamu menggunakan makeup remover sembarangan.

Membersihkan makeup di area mata dan bibir itu berbeda dengan membersihkan makeup di area pipi. Untuk area mata dan bibir, kamu harus menekan kapas yang ada NIVEA Double Effect Eye Make Up Remover. Tekan kurang lebih 10 detik. Kemudian, usapkan pelan-pelan. Kamu bisa lihat pada kapas. Makeup sudah menempel di kapas.

  1. Hapus Makeup Wajah

Setelah menghapus makeup di sekitar mata dan bibir, kamu bisa lanjutkan menghapus makeup di wajah. Untuk daerah wajah seperti pipi, hidung, dan dahi, kamu tidak perlu khawatir. Karena kulit di bagian ini sedikit lebih tebal dibandingkan dengan area mata dan bibir.

Kamu bisa aplikasikan NIVEA makeup remover pada kapas. Lalu, tekan sebentar pada bagian pipi dan lakukan gerakan ke atas mengikuti arah rahang. Untuk makeup di bagian hidung, tekan perlahan pada bagian pangkal hidung dan gerakkan ke luar kelopak mata. Mudah, bukan?

  1. Bersihkan Muka dengan Facial Foam

Tips membersihkan makeup selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial foam. Sebenarnya, menggunakan NIVEA Double Effect Eye Make Up Remover saja sudah cukup. Namun, untuk menyempurnakannya, bersihkan wajah dengan facial foam. Kamu bisa gunakan produk facial foam dari NIVEA. Kamu bisa memilih salah satu dari produk pembersih muka dari NIVEA.

  1. Oleskan Toner

Setelah kamu selesai membersihkan wajah, oleskan toner pada wajah. Toner ini berfungsi melembabkan dan menenangkan kulit setelah terkena heavy makeup. Ketika kulit lembab, maka pori-pori akan terbuka dan sisa-sisa makeup yang mungkin masih ada di bagian terdalam pori-pori bisa terangkat.

Itulah cara membersihkan makeup yang bisa kamu terapkan. Tidak hanya untuk membersihkan heavy makeup. Tips tersebut juga bisa digunakan untuk membersihkan light makeup. Kamu harus ingat bahwa menghapus makeup tidak boleh sembarangan. Karena dengan cara atau produk yang salah, kulit wajah kamu justru mengalami iritasi.

Masalah yang Timbul Jika Makeup Tidak Dibersihkan

Mungkin Anda berpikir menghapus makeup itu tidak begitu penting. Asalkan makeup sudah tidak terlihat, itu artinya makeup sudah terhapus dengan baik. Faktanya, tidak demikian. Ada kemungkinan sisa makeup begitu kecil masih menempel pada wajah namun tidak terlihat.

Dan itu tidak boleh dianggap enteng. Sisa makeup bisa menutupi pori-pori wajah. Jika itu yang terjadi, bisa saja sisa makeup tersebut mengganggu keluarnya minyak di malam hari saat kamu tertidur. Dan itu bisa menyebabkan jerawat karena adanya penyumbatan.

Lebih dari itu, para ahli dermatologi mengatakan bahwa makeup yang tidak dibersihkan bisa mengganggu proses regenerasi sel kulit di malam hari. Padahal, proses inilah yang sangat penting untuk meremajakan sel kulit. Kulit wajah yang kering akan digantikan dengan yang baru.

Maka dari itu, jika kamu ingin merawat dan menjaga kecantikan wajahmu, kamu tidak hanya harus menggunakan makeup. Kamu juga harus membersihkan makeup di malam hari. Berikan ruang bagi kulit wajah kamu agar bisa bernafas. Dan itu bisa kamu lakukan dengan membiarkan wajah kamu tanpa makeup. Terapkan tips membersihkan makeup tersebut di atas untuk memastikan makeup benar-benar terangkat dari wajah kamu.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *